Rabu 27 Februari 2019, 10:35 WIB

Pemprov DKI bersama TNI dan Polri Amankan Ibu Kota Jelang Pemilu

M. Ilham Ramadhan Avisena | Megapolitan
Pemprov DKI bersama TNI dan Polri Amankan Ibu Kota Jelang Pemilu

Medcom.id

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama dengan TNI dan Polri bekerja sama untuk mengamankan Ibu Kota menjelang pemilu pada 17 April mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKi akan bahu-membahu bersama TNI dan Polri menjaga kondusifitas menjelang dan sesudah pemilu.

"Tiga unsur TNI Polri dan Pemprov akan terus kerja bahu membahu memastikan bahwa persiapan pelaksanaan dan pasca pemilu, ibu kota tetap kondusif," ujar Anies usai melaksakan apel tiga pilar di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (27/2).

Anies menambahkan Ibu Kota akan menjadi tolok ukur kota di Indonesia lainnya dalam pelaksanaan pemilu. Ia menginginkan Jakarta memiliki suasana yang teduh saat jelang pemilu.

"Saya garis bawahi pada saat apel, bahwa suasana yang terbentuk di Jakarta, akan memengaruhi suasana yang ada di seluruh Indonesia. Tugas untuk mengamankan Jakarta ini adalah memang tugas yang strategis, sangat penting dan pandang ini sebagai sebuah kehormatan," tutur Anies.

 

Baca juga: Garnisun Jakarta Bantu Pengamanan Pemilu 2019

 

Lebih jauh, ia meminta warga DKI Jakarta turut serta membantu pengamanan jelang pemilu. Menurutnya warga dapat membantu dengan melaporkan hal yang dianggap akan menodai keamanan, bukan dengan menindak sendiri.

"Kita semua berharap masyarakat untuk turut membantu pengamanan. Cara membantunya adalah, bila menyaksikan ada hal yang dipandang berpotensi untuk mengganggu keamanan, jangan ditindak sendiri, tapi laporkan kepada aparat kita, baik Polisi, TNI maupun Pemprov," pinta Anies.

Sementara soal pengamanan pada hari pemilu nanti, Anies memastikan hal itu akan terselenggara dengan aman.

"Di sisi kekuatan, sama juga seperti pengamanan asean games kemarin, kemudian pengamanan Pilkada kemarin. Untuk jumlah saya rasa tidak akan ada masalah. Jumlah TPS di DKI itu cukup banyak, tapi pengamanan dan lain lain cukup masif, jadi insya Allah aman," ujar Anies.

Personel keamanan, kata Anies, nantinya akan ada di tiap TPS yang ada untuk menjaga keamanan pemilu. Ia juga mengungkapkan Jakarta hingga kini masih aman.

"Jakarta aman tetap, tidak terganggu keamanannya," tandasnya. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Kasus Aktif Covid-19 DKI 19.419, Sebanyak 2.525 Varian Omikron

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 10:44 WIB
Dari 2.525 orang yang terinfeksi covid-19 varian Omikron, sebanyak 1.373 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri, sedangkan 1.152...
AFP/ADEK BERRY

Kasus Covid-19 di DKI Jakarta Didominasi Warga Berusia 20 Tahun ke Atas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 10:11 WIB
Karena hal itu, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyebut menjadi salah satu Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100% di Jakarta...
MI/ANDRI WIDIYANTO

BOR Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Jakarta Meningkat, Capai 54%

👤 Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 10:02 WIB
Dari 4.422 tempat tidur isolasi yang tersedia di RS rujukan covid-19 telah terisi sebanyak 2.260 tempat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya