Kamis 27 Oktober 2022, 08:07 WIB

Serangan Israel Hantam Wilayah Dekat Ibu Kota Suriah

Mediaindonesia.com | Internasional
Serangan Israel Hantam Wilayah Dekat Ibu Kota Suriah

AFP.
Pengungsi Suriah bersiap meninggalkan Libanon menuju wilayah Suriah melalui penyeberangan Wadi Hamid di Arsal pada 26 Oktober 2022.

 

SERANGAN Israel menghantam beberapa posisi di dekat Damaskus pada dini hari Kamis (27/10). Kementerian Pertahanan Suriah mengungkapkan serangan ketiga dalam waktu kurang dari seminggu tersebut.

Israel telah melakukan ratusan serangan udara di wilayah Suriah sejak perang saudara pecah di sana pada 2011. Ia menargetkan posisi pemerintah serta pasukan sekutu yang didukung Iran dan pejuang Hizbullah.

Ledakan terdengar di ibu kota Suriah pada malam Rabu hingga Kamis, koresponden AFP melaporkan. "Sekitar pukul 00.30 pagi, musuh Israel melakukan agresi udara dari arah wilayah pendudukan Palestina yang menargetkan beberapa posisi di sekitar Damaskus," kata Kementerian Pertahanan Suriah dalam suatu pernyataan.

Pertahanan udara Suriah mencegat beberapa rudal. Kementerian tidak memberikan perincian tentang target dan hanya mengatakan bahwa serangan itu menyebabkan kerusakan material.

Baca juga: Suriah Cegat Serangan Rudal Israel di Atas Damaskus

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, kelompok pemantau yang berbasis di Inggris, mengatakan serangan Israel menargetkan situs-situs di dekat Bandara Internasional Damaskus. Tidak segera jelas targetnya ialah posisi tentara Suriah atau pejuang pro-Iran.

Pada Senin, Israel menyerang sekitar Damaskus dan melukai satu tentara. Ini setelah serangan tiga hari sebelumnya menargetkan situs militer Suriah di dekat bandara.

Israel jarang berkomentar tentang serangan yang dilakukan di Suriah. Namun Israel telah berulang kali mengatakan tidak akan membiarkan musuh bebuyutannya, Iran, mendapatkan pijakan di sana. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA

Indonesia Ajak Negara-Negara Kepulauan Di Pasifik Pulihkan Perekonomian

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 06 Desember 2022, 22:37 WIB
MENTERI Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengajak negara-negara kepulauan di Pasifik untuk memperkuat...
Dok. Pribadi

Indonesianis Werner Weiglein Rencana Dirikan Pusat Indonesia untuk Eropa di Jerman

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Selasa 06 Desember 2022, 22:36 WIB
Werner yang adalah juga pendiri PT Indonesia Jerman Bersatu dan Papua Explorer Wisata tersebut sebelumnya sudah mendirikan Museum Papua dan...
Dok MI

Pertama! Rusia dan Ukraina akan Bertemu di Bali

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 06 Desember 2022, 19:30 WIB
Dua negara yang tengah berkonflik, Rusia dan Ukraina, untuk pertama kali sejak 24 Februari akan bertatap muka di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya