Jumat 09 September 2022, 21:13 WIB

Tersenyum Sapa Warga, Raja Charles III: Tuhan Selamatkan Raja

Mediaindonesia.com | Internasional
Tersenyum Sapa Warga, Raja Charles III: Tuhan Selamatkan Raja

AFP/Julian Simmonds.
Raja Charles III.

 

RAJA Charles III yang tersenyum berjabat tangan dengan beberapa dari ribuan simpatisan yang berkumpul di luar Istana Buckingham pada Jumat (9/9). Ini dilakukan ketika ia kembali ke London setelah menghadiri pemakaman ibunya, Ratu Elizabeth II.

Meneriakkan, "Tuhan selamatkan Raja," dan iringan lagu kebangsaan, kerumunan menyambut Charles dan Permaisuri Camilla setelah mereka keluar dari mobil usai pemakaman di Skotlandia.

Standar kerajaan dinaikkan untuk pertama kali dalam pemerintahan Charles. Raja baru itu dan Camilla memeriksa karangan bunga yang ditinggalkan di pagar istana oleh anggota masyarakat, sebelum memasuki rumah baru mereka di London.

Pasangan kerajaan itu telah mengunjungi ratu di perkebunan Balmoral di Dataran Tinggi Skotlandia sebelum wafatnya pada Kamis (8/9).

Charles dijadwalkan mengadakan audiensi dengan Perdana Menteri Liz Truss yang baru diangkat oleh ratu pada hari Selasa. Ini dilakukannya sebelum menyampaikan pidato yang disiarkan televisi kepada negara tersebut pada pukul 18.00 waktu setempat. (AFP/OL-14)

Baca Juga

AFP Satellite image ©2022 Maxar Tech

Badai Ian Hantam Carolina Selatan Pendaratan Kedua di AS

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 12:58 WIB
Badai Ian kembali sebagai badai kategori satu di dekat Georgetown pada pukul 14:05 waktu setempat (18:05 GMT) pada hari Jumat...
AFP/Alexender Nemenov

Para Ahli: AS Tahu jika Rusia Siapkan Serangan Nuklir

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 12:36 WIB
Amerika Serikat (AS) hampir pasti akan mengetahui sebelumnya jika Rusia sedang mempersiapkan serangan nuklir di Ukraina, dan Moskow mungkin...
AFP/TOM HARRISON

Royal Mint Inggris Ungkap Potret Koin Raja Charles III

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Jumat 30 September 2022, 14:08 WIB
Royal Mint Inggris pada hari Jumat meluncurkan patung resmi Raja Charles III yang akan muncul di koin setelah aksesi ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya