Sabtu 05 Maret 2022, 14:38 WIB

Kolaborasi Kemenlu RI-AAYG, Sukseskan Diplomasi Publik Indonesia 

mediaindonesia.com | Internasional
Kolaborasi Kemenlu RI-AAYG, Sukseskan Diplomasi Publik Indonesia 

dok.humas
Direktur Diplomasi Publik Kemenlu) RI, Yusron B. Ambary(kanan) dan Presiden AAYG Respiratori Saddam al-Jihad

 

DIREKTUR Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI, Yusron B. Ambary menyatakan siap berkolaborasi bersama Asian African Youth Government (AAYG). 

Kolaborasi yang dimaksud ialah menyukseskan diplomasi publik Indonesia di kancah internasional, khususnya di regional Asia dan Afrika. 

“Pastinya para pemuda kan memiliki keinginan untuk berkontribusi dalam kegiatan diplomasi publik. Maka kami menyambut baik hal itu, untuk berkolaborasi,” ujar Yusron B. Ambary, Sabtu (5/3/2022). 

Yusron menyebut, pemerintah memerlukan dukungan berbagai elemen dalam menjalankan diplomasi publik di luar negeri. 

Menurutnya, persoalan diplomasi bukan hanya pemerintah yang berperan tetapi juga pihak lain sebagaimana dalam muatan multi-track diplomacy. 

“Government membutuhkan bantuan dari civil society untuk melakukan kegiatan multi-track. AAYG sebagai non-government actor sangat luar biasa bisa melakukan aktivitas diplomasi tanpa digaji, berbeda dengan government. Itu perlu diapresiasi dan didukung agar terus berlanjut,” ungkapnya. 

Yusron juga mengajak AAYG agar bisa berpartisipasi dan terlibat dalam agenda Bali Democracy Student Conference. Ia berharap AAYG bisa mengajak anggotanya di seluruh dunia untuk ikut Bali Democracy Student Conference. 

“Saya sangat senang apabila AAYG dapat terlibat termasuk di Bali Democracy Student Conference. Kemenlu siap support aktivitas AAYG kedepannya,” tambahnya. 

Sementara itu, Presiden AAYG Respiratori Saddam al-Jihad mengucapkan terima kasih kepada Kemenlu RI yang siap mendukung dan berkolaborasi dengan AAYG. 

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Kemenlu RI melalui direktorat diplomasi publik. Kami berharap Menteri Luar Negeri RI dapat hadir di pelantikan AAYG,” ujar Saddam. (OL-13) 

Baca Juga

AFP/Delil Souleiman.

PBB: Perang Lenyapkan 1,5% Populasi Suriah

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 11:29 WIB
Tingkat angka korban sipil dalam 10 tahun terakhir mewakili 1,5% dari total populasi Republik Arab Suriah pada awal...
dok.AFP

Pembawa 51 Mayat Imigran Meksiko Dalam Trailer Terungkap

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 29 Juni 2022, 10:40 WIB
SETIDAKNYA 51 migran yang didominasi asal Meksiko meninggal dunia yang terkurung di dalam truk trailer di Texas, Amerika Serikat (AS)....
AFP/	MURAT CETIN MUHURDAR

Turki Melunak, Swedia dan Finlandia Gabung NATO

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 29 Juni 2022, 10:19 WIB
Pencabutan hak veto berarti bahwa Helsinki dan Stockholm dapat melanjutkan aplikasi mereka untuk bergabung dengan aliansi militer...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya