Rabu 27 Oktober 2021, 09:30 WIB

Panel Medis AS Rekomendasikan Vaksin Covid-19 Pfizer untuk Anak-Anak

Basuki Eka Purnama | Internasional
Panel Medis AS Rekomendasikan Vaksin Covid-19 Pfizer untuk Anak-Anak

AFP/Christof STACHE
Vaksin covid-19 buatan Pfizer-BioNTech

 

PANEL medis Amerika Serikat (AS), Selasa (26/10), merekomendasikan vaksin covid-19 Pfizer untuk anak berusia antara 5 dan 11 tahun, membuka jalan bagi anak-anak untuk mulai mendapatkan vaksinasi covid-19 dalam beberapa pekan ke depan.

Panel independen itu menyimpulkan bahwa keuntungan dai vaksin itu, baik untuk kesehatan anak serta bisa digelarnya sekolah tatap muka, mengalahkan risiko vaksin itu.

Setelah melalui presentasi dan perbebatan selama sehari penuh, panel itu melakukan voting yang hasilnya adalah 17 mendukung dan satu abstain.

Baca juga: Swiss Sarankan Vaksin Booster Covid-19 untuk Lansia

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA), yang mengawasi pertemuan itu, diperkirakan akan secara resmi memberi lampu hijau bagi vaksinasi untuk anak-anak dalam waktu dekat. Hal itu berarti 28 juta anak-anak di AS bisa mendapatkan vaksinasi covid-19 mulain pertengahan November.

"Bagi saya, sangat jelas bahwa manfaat vaksinasi mengalahkan risikonya ketika saya melihat anak-anak ditempatkan di ICU, yang mengalami akibat jangka panjang akibat covid-19, atau bahkan meninggal dunia," ujar perwakilan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amanda Cohn yang memilih ya dalam pertemuan itu.

"Pertanyaannya bukan apakah Anda mengetahui seluruhnya melainkan apakah Anda telah mendaatkan informasi yang memadai," ujar dokter anak dari Rumah Sakit Anak Philadelphia Paul Offit, yang juga memilih ya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Abbas Momani.

Ketika Pengendara Mobil Israel Tersesat di Wilayah Palestina

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 21:34 WIB
Polisi mengidentifikasi salah satu orang Israel sebagai penduduk permukiman Shiloh di Tepi Barat. Satu lagi tinggal di kota Elad yang...
AFP/Rodger Bosch.

Orang yang Pernah Terinfeksi Covid-19 tidak Kebal Omicron

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 20:58 WIB
Tren ini juga terlihat pada model yang memproyeksikan kasus-kasus tersebut terhadap populasi secara...
AFP/Punit Paranjpe.

India Umumkan Dua Kasus Pertama Varian Omicron

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 20:47 WIB
Kota terbesar di negara itu Mumbai pada Rabu memberlakukan karantina tujuh hari wajib untuk semua penumpang yang datang dari negara-negara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya