Rabu 27 Oktober 2021, 07:00 WIB

Swiss Sarankan Vaksin Booster Covid-19 untuk Lansia

Mediaindonesia.com | Internasional
Swiss Sarankan Vaksin Booster Covid-19 untuk Lansia

euronews.com
Ilustrasi

 

Pemerintah Swiss pada Selasa (26/10) menyarankan vaksin booster covid-19 bagi lansia berusia 65 tahun ke atas namun bukan untuk masyarakat umum.

Pemberian vaksin ketiga akan dimulai pada pertengahan November dan harus dilakukan minimal enam bulan setelah pemberian dosis kedua, kata Kementerian Kesehatan Swiss dan komisi vaksinasi (EKIF) melalui pernyataan.

Rekomendasi itu berdasarkan pada keputusan regulator obat Swiss yang merestui suntikan booster dengan menggunakan vaksin mRNA Pfizer/Biontech dan Moderna bagi pasien berisiko tinggi, menurut keduanya.

Berdasarkan data yang tersedia saat ini masyarakat umum untuk sekarang tidak mungkin dan tidak direkomendasikan mendapatkan vaksin ketiga, kata otoritas.

Mereka menambahkan bahwa Swiss memiliki cukup vaksin untuk diberikan kepada semua pasien yang memenuhi syarat vaksinasi booster dan untuk semua orang yang belum menerima vaksin selama 2021-2022. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP

Ditutup Dua Tahun, Spanyol-Maroko Buka Kembali Perbatasan Darat

👤Nur AivanniĀ  🕔Selasa 17 Mei 2022, 17:26 WIB
Di pos perbatasan Fnideq, senyum menghiasi wajah para pelancong yang menyeberang untuk melihat keluarga mereka di sisi...
Handout / DoD / AFP

Kongres AS akan dengar Kesaksian soal UFO, Pertama dalam 50 Tahun

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 17 Mei 2022, 17:00 WIB
Pejabat intelijen pertahanan Amerika Serikat dijadwalkan akan bersaksi di depan Kongres AS pada besok tentang apa yang diketahui pemerintah...
AFP/Kemenlu Rusia.

Hizbullah di Parlemen Libanon Ingatkan Saingannya tidak Bela Israel

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 15:00 WIB
Raad memimpin blok parlemen yang dipimpin oleh Hizbullah dan terpilih kembali pada Minggu dalam jajak pendapat pertama sejak ekonomi negara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya