Jumat 30 Juli 2021, 04:00 WIB

Varian Delta Mulai Memasuki Beijing

Mediaindonesia.com | Internasional
Varian Delta Mulai Memasuki Beijing

AFP/STR
Petugas menyemprotkan disinfektan di dalam sebuah bioskop di Tiongkok.

 

Varian Delta mulai memasuki wilayah Kota Beijing, Tiongkok, setelah ditemukan dua kasus terkonfirmasi positif di Distrik Changping.

Pemerintah Kota Beijing, Kamis (29/7), melaporkan bahwa kasus pertama berasal dari warga Kota Dalian, Provinsi Liaoning, yang mengunjungi rumah putrinya di Distrik Changping pada Rabu (27/7). Sehari kemudian kasus kedua ditemukan pada menantu kasus pertama yang sama-sama tinggal di Changping. Kedua pasien tersebut segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, demikian laman resmi Pemkot Beijing.

Otoritas setempat juga telah melacak kontak dekat kedua pasien tersebut. Sejak Kamis siang terdapat 12.649 warga di Distrik Changping telah menjalani tes PCR, sebanyak 5.801 orang di antaranya hasilnya negatif. Demikian halnya dengan 606 warga yang tinggal di kompleks permukiman yang sama dengan kedua pasien hasilnya negatif. Di kompleks permukiman tersebut telah dilakukan penyemprotan disinfektan sebanyak dua kali sehari.

Selain warga kompleks tersebut tidak diizinkan masuk. Semua fasilitas di dalamnya, seperti sanggar seni, arena olahraga, dan taman ditutup total. Ditemukannya dua kasus di Changping itu merupakan kasus pertama COVID-19 varian Delta di Beijing.

Bersamaan dengan ditemukannya dua kasus itu, Pemkot Beijing mengeluarkan imbauan agar warganya tidak bepergian ke beberapa kota di sejumlah provinsi di Tiongkok, yakni Yunnan, Jiangsu, Guangdong, Anhui, Liaoning, Sichuan, Mongolia Dalam, Hunan, Guizhou, Shaanxi, dan Shandong. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP

PM Australia Enggan Berbicara dengan Presiden Prancis di Pertemuan PBB

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 21 September 2021, 14:36 WIB
Padahal, Prancis tengah geram dengan Australia atas pembatalan kontrak pertahanan senilai US$40 miliar, yang dapat mengancam...
AFP/Parlemen Libanon.

Parlemen Libanon Setujui Pemerintahan Baru

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 21 September 2021, 14:30 WIB
Krisis ekonomi telah menghabiskan cadangan bank sentral, mendevaluasi mata uang lebih dari 90%, dan menjatuhkan tiga dari empat warga di...
AFP/Omar Haj Kadour.

Dua Komandan Jihadis Tewas dalam Serangan AS di Suriah

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 21 September 2021, 14:27 WIB
Serangan itu menargetkan kendaraan di jalan yang mengarah dari kota Idlib ke...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Awas Banjir Mengancam Kota Jakarta

KEKHAWATIRAN selalu menyelimuti sebagian warga Provinsi DKI Jakarta jika musim hujan kembali datang.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya