Rabu 16 Juni 2021, 07:45 WIB

Korban Meninggal Akibat Covid-19 di AS Capai 600 Ribu

Nur Aivanni | Internasional
Korban Meninggal Akibat Covid-19 di AS Capai 600 Ribu

AFP
Kematian akibat Covid di AS mencapai 600 ribu orang hingga Selasa (15/6/2021)

 

JUMLAH kematian akibat covid-19 di AS melampaui 600.000 pada Selasa, menurut angka dari Johns Hopkins University. Amerika Serikat sejauh ini memiliki jumlah kematian nasional terbesar - di depan Brasil dan India.

"Masih terlalu banyak nyawa yang hilang," kata Presiden AS Joe Biden, seraya mencatat bahwa meskipun jumlah kematian harian menurun tajam, hilangnya nyawa yang terus berlanjut masih merupakan tragedi nyata.

"Hati saya untuk semua orang yang kehilangan orang yang dicintai," katanya, berbicara pada Senin di Brussels ketika penghitungan Johns Hopkins mendekati 600.000.

Kampanye vaksinasi yang masif telah didorong oleh otoritas kesehatan AS sejak otorisasi vaksin pertama pada Desember dan mencapai puncaknya pada April, dengan lebih dari empat juta suntikan sehari.

Tetapi kecepatannya telah melambat dengan cepat sejak itu dan orang-orang yang tidak divaksinasi masih tetap rentan terhadap penyakit.

Lebih dari 52 persen populasi AS atau 174 juta orang telah menerima setidaknya satu dosis dari salah satu dari tiga vaksin yang diizinkan di negara itu, menurut data resmi.

Biden telah menetapkan 4 Juli sebagai tanggal target bagi 70 persen orang dewasa AS untuk menerima setidaknya satu dosis, tetapi beberapa negara bagian di Selatan tertinggal jauh di belakang dan negara itu mungkin kehilangan tujuan itu. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Main di Trinity of Shadows, Kaiser Chuang jadi Rajin Baca Berita Politik

Baca Juga

AFP/David Dee Delgado.

Kunjungan Biden ke Tempat Pembantaian Rasis akan Soroti Ekstremisme AS

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 11:26 WIB
Tersangka tampaknya menulis manifesto yang mempromosikan ide-ide supremasi kulit putih yang semakin...
Genya SAVILOV / AFP

Ditinggalkan Pasukan Rusia, Irpin Kembali Bersolek

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:00 WIB
Irpin, daerah yang bertetangga dengan ibu kota Ukraina, Kyiv, sebagian besar dihancurkan oleh pertempuran antara tentara Ukraina dengan...
AFP/OUSMANE MAKAVELI

Junta Mali Klaim Gagalkan Upaya Kudeta

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 09:57 WIB
Junta militer Mali pada Senin (16/5) mengatakan pihaknya menggagalkan upaya kudeta pekan lalu yang dipimpin oleh perwira militer dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya