Selasa 26 Januari 2021, 10:07 WIB

AS Deteksi Kasus Pertama Varian Virus Korona Asal Brasil

Nur Aivanni | Internasional
AS Deteksi Kasus Pertama Varian Virus Korona Asal Brasil

Stephen Maturen/Getty Images/AFP
Tentara Nasional AS menyediakan layanan pemeriksaan covid-19 di Stillwater, Minnesota, AS. AS menemukan varian baru covid-19 di Minnesota.

 

KASUS pertama dari varian virus korona yang baru-baru ini muncul di Brasil telah dikonfirmasi di Amerika Serikat. Hal itu disampaikan oleh otoritas kesehatan di negara bagian Minnesota, Senin (25/1). 

Dalam sebuah pernyataan, Departemen Kesehatan Minnesota mengatakan bahwa Laboratorium Kesehatan Masyarakat telah menemukan varian virus SARS-CoV-2 yang dikenal sebagai varian P.1 dalam spesimen dari seorang penduduk Minnesota dengan riwayat perjalanan baru-baru ini ke Brasil. Pasien tersebut, kata pernyataan itu, dinyatakan positif covid-19 pada awal Januari dan disarankan untuk melakukan isolasi. Informasi laboratorium lebih lanjut mengungkapkan kasus itu adalah varian Brasil.

Dalam pernyataan itu, Ahli Epidemiologi negara bagian Ruth Lynfield mengatakan kasus itu dan penemuan tiga kasus varian virus korona Inggris di Minnesota dalam beberapa pekan terakhir menggarisbawahi mengapa sangat penting untuk membatasi perjalanan selama pandemi sebanyak mungkin.

Presiden Joe Biden, pada Senin, memberlakukan kembali larangan perjalanan pada sebagian besar warga negara non-AS yang pernah berada di Inggris, Brasil, Irlandia dan sebagian besar Eropa.

baca juga: Biden Sebut AS di Ambang Herd Immunity

Biden juga memperpanjang larangan untuk pelancong yang baru-baru ini berkunjung ke Afrika Selatan di tengah peringatan bahwa varian virus korona baru yang lebih dapat ditularkan sudah mulai berkembang di Amerika Serikat. Lebih dari 25 juta kasus covid-19 telah tercatat di AS sejak pandemi dimulai, menurut penghitungan Johns Hopkins University.

Tonggak sejarah itu dicapai hanya lima hari setelah AS, negara terkaya dan paling terpukul di dunia, mencatat 400.000 kematian akibat penyakit tersebut. (AFP/OL-3)
 

Baca Juga

theatlantic.com

Kapal Pengangkut 231 Migran Afghanistan Disita Otoritas Turki

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Juli 2021, 16:23 WIB
Para migran diyakini dalam perjalanan menuju...
AFP/Said Khatib.

Israel akan Keluarkan 16.000 Izin Kerja untuk Warga Palestina

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 28 Juli 2021, 16:18 WIB
Seorang pejabat keamanan yang berbicara dengan syarat anonim kepada AFP, izin baru itu akan menambah jumlah warga Palestina yang diizinkan...
AFP

Proyek Kereta Api India Dikhawatirkan Timbulkan Bencana

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Rabu 28 Juli 2021, 14:24 WIB
proyek ini disebut-sebut sebagai keajaiban teknik dengan jaringan 14 terowongan dan 17 jembatan dalam satu jalur rel berukuran...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya