Minggu 24 Januari 2021, 07:06 WIB

Trudeau Gunakan Meme Sanders untuk Cegah Warga Kanada Keluar Rumah

Basuki Eka Purnama | Internasional
Trudeau Gunakan Meme Sanders untuk Cegah Warga Kanada Keluar Rumah

Twitter @JustinTrudeau
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menampilkan meme Bernie Sanders di foto konferensi pers dirinya di Twitter.

 

BERNIE Sanders lebih dikenal di kancah politik Amerika Serikat (AS). Namun, itu tidak mencegah Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menggunakan meme senator asal Vermont itu untuk meminta warganya tetap tinggal di rumah selama pandemi covid-19.

Pada Sabtu (23/1), Trudeau mengunggah fotonya melakukan konferensi pers di Twitter sembari menampilkan foto Sanders yang sedang duduk mengenakan sarung tangan di latar belakang.

Foto Sanders yang viral itu diambil fotografer AFP Brendan Smialowski saat pelantikan Presiden AS Joe Biden. Foto itu menampilkan Sanders duduk di kursi, tangan dilipat, terlihat kedinginan.

Baca juga: Malaysia Catat Angka Tertinggi Covid-19 Sebanyak 4.275 Kasus

Sejak foto itu diambil, warga dunia telah menampilkan foto Sanders itu di berbagai karya seni kenamaan dan foto keluarga.

Mengacu pada insiden saat anaknya muncul di jendela saat dia tengah berbicara dengan media, Trudeu menulis, "Hal biasa saat anak saya muncul di konferensi pers, sebulan lalu. Namun, ini (mengacu pada 'kehadiran' Sanders di rumahnya). Ini bukan saatnya melakukan perjalanan. Tetaplah tinggal di rumah, rumah Anda masing-masing lebih tepatnya."

Sanders telah di-photoshopped di berbagai lokasi mulai dari Iron Throne dari film Games of Thrones hingga bersama Franklin D Roosevelt, Winston Churchill, dan Joseph Stalin di Yalta pada 1945.

Pada Jumat (22/1), Trudeau meminta warga Kanada untuk tidak melakukan perjalanan dan memperingatkan bahwa dirinya berencana memberlakukan lockdown yang akan menyebabkan warga Kanada sulit kembali ke tanah air jika melakukan perjalanan ke luar negeri. (AFP/OL-1)

Baca Juga

dok.mi

Vaksin Covid-19 Pfizer Mampu Lawan Varian Brasil

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Selasa 09 Maret 2021, 16:15 WIB
HASIL studi laboratorium yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine menyebutkan vaksin covid-19 Pfizer dan BioNTech mampu...
AFP

Besok, DPR akan Ambil Keputusan Terkait Paket Bantuan Covid-19

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Selasa 09 Maret 2021, 15:47 WIB
Demokrat bertujuan untuk memberlakukan undang-undang besar-besaran pada Minggu, saat tunjangan pengangguran federal yang dinaikkan akan...
STR / AFP

Pers Dibungkam, Junta Militer Myanmar Cabut Izin Lima Media Massa

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Selasa 09 Maret 2021, 14:33 WIB
Junta militer Myanmar telah mencabut lisensi lima outlet media untuk melarang liputan independen protes anti-kudeta. Langkah ini merupakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya