Rabu 02 Desember 2020, 07:29 WIB

Ratu Elizabeth akan Absen di Perayaan Natal karena Covid-19

Basuki Eka Purnama | Internasional
Ratu Elizabeth akan Absen di Perayaan Natal karena Covid-19

AFP/CHRIS JACKSON / BUCKINGHAM PALACE
Ratu Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip

 

RATU Elizabeth II, yang melakuan isolasi mandiri selama pandemi covid-19 karena usianya, akan absen di pesta natal keluarga kerajaan Inggris. Hal itu diungkapkan kerajaan Inggris dalam pernyataan resmi, Selasa (1/12).

Bangsawan berusia 94 tahun itu dan suaminya, Pangeran Philip, biasanya merayakan pesta natal di Sandringham bersama anggota keluarga lainnya.

"Setelah menerima sejumlah masukkan, Ratu dan Duke of Edinburg memutuhskan bahwa tahun ini mereka akan merayakan Natal di Windsor," ungkap Kerajaan Inggris.

Baca juga: CDC: Nakes dan Panti Jompo Prioritas Dapat Vaksin Covid-19

Ratu telah menunda segala kegiatan publiknya dan pindah dari kediaman resminya di London ke Windsor pada 19 Maret saat pandemi covid-19 terjadi.

Inggris telah mencatatkan 59 ribu kematian dari hampir 1,65 juta kasus, dengan warga senior masuk dalam kelompok risiko tinggi.

Pangeran Philip, yang berusia 99 tahun pada 19 Juni, berada dalam kondisi buruk selama beberapa tahun terakhir dan menghabiskan empat malam di rumah sakit pada Desember tahun lalu karena penyakit yang tidak diungkapkan.

Putra tertua Ratu Elizabeth, Pangeran Charles, dan putranya Pangeran Wiliam juga sempat melakukan isolasi mandiri setelah mengalami gejala covid-19. (AFP/OL-1)

Baca Juga

DAVID GRAY / AFP

Australia Masuki Hari Ke-10 Tanpa Kasus Lokal Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Januari 2021, 15:39 WIB
New South Wales--negara bagian terpadat di Australia -- tidak mencatat kasus lokal infeksi korona selama 10 hari setelah mencatat jumlah...
AFP

Anggota Parlemen ke Klub Malam, PM Jepang Minta Maaf

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 27 Januari 2021, 15:00 WIB
PM Jepang Yoshihide Suga, meminta maaf setelah anggota parlemennya mengunjungi klub malam. Sebab tidak memberi contoh baik bagi masyarakat...
AFP/	MIKHAIL KLIMENTYEV

Putin Ajukan RUU untuk Perpanjang Pakta Nuklir dengan AS

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 27 Januari 2021, 14:33 WIB
Pada 26 Januari 2021, Rusia dan Amerika Serikat mencapai kesepakatan tentang perpanjangan perjanjian NEW START selama lima...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya