Minggu 25 Oktober 2020, 05:59 WIB

aT Promosikan Makanan Korea ke Sejumlah Negara Asia

Basuki Eka Purnama | Internasional
aT Promosikan Makanan Korea ke Sejumlah Negara Asia

Dok aT
Devina Hermawan mempromosikan produk pangan asal Korea Selatan.

 

KOREA Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT) meluncurkan progam Challenge Your K-Food sebagai bagian dari strategi ekspor serta pemasaran jangka menengah dan panjang.

Sejumlah influencer dari beberapa negara Asia ditunjuk sebagai ambassador untuk mendukung program K-Food dan menjangkau basis konsumen yang lebih luas di tengah pandemi covid-19.

aT bekerja sama dengan 10 influencer ternama dari Indonesia, Singapura, dan Malaysia untuk menjadi ambassador bagi produk pertanian dan makanan Korea serta mengajak mereka untuk mengenal K-Food lebih dekat.

Baca juga: Inggris-Jepang Teken Perjanjian Perdagangan Bebas

Influencer yang ditunjuk antara lain Eatbook, Devina Hermawan, Michimomo, Yuda Bustara, Syedot ASMR, Morassaem, Boengkoes network, Shely Che, Duo Pengacara dll.

Melalui kerja sama ini, para ambassador akan membuat konten terkait K-Food secara berkesinambungan dan membaginya ke pengikut mereka.

Produk K-Food sehat yang menjadi favorit selama covid-19 adalah Kimchi, Ginseng, Bokbunja, Omija, dan teh Citron. Sementara Ramyeon dan Tteokbokki menjadi produk K-Food pilihan yang mudah diolah. Sebanyak 10 video akan diproduksi dan didistribusikan ke sekitar 6,5 juta subscriber dari para influencer.

Lima video tentang Kimchi, Tteokbokki, dan Ramyeon (Jjapaguri) telah diproduksi dan memperoleh 62 juta view hingga September 2020.

Eatbook dari Singapura memasak nasi goreng Kimchi dan menikmatinya bersama teman-temannya. Devina Hermawan dari Indonesia membuat dan mencicipi Chapaguri atau yang dikenal dengan Ramdon di film Korea, Parasite.  

Syedot ASMR dari Malaysia membuat video mukbang dari berbagai Tteobokki. Lima video lain telah diproduksi dan didistribusikan pada Oktober dan diharapkan akan meningkatkan kepopuleran produk pertanian Korea di mata konsumen lokal.

Pendekatan daring adalah prioritas utama aT untuk meningkatkan konsumsi di pasar daring dan menjangkau konsumen utama dari kalangan remaja dan usia 30-an.

aT juga membuat media sosial khusus untuk K-Food dengan nama “Taste of Love K-Food” di Instagram, Facebook, dan Youtube untuk memperkenalkan K-Food secara aktif ke seluruh dunia.

Kuis K-Food diadakan setiap bulan di media sosial Taste of Love K-Food dan 20 orang yang menjawab dengan benar akan dipilih untuk mendapat hadiah paket K-Food Tteokbokki dan Jjapaguri. Kuis dilakukan untuk menarik minat konsumen lokal terhadap K-Food. (RO/OL-1)

Baca Juga

AFP/ROMAIN LAFABREGUE

Interpol Peringatkan Penyebaran Vaksin Covid-19 Palsu

👤Widhoroso 🕔Rabu 02 Desember 2020, 19:48 WIB
Saat ini, distribusi tiga vaksin Covid-19 akan segera dimulai. Orang yang putus asa dan ingin melindungi diri mereka sendiri secepat...
Antara/M N Kanwa

Mulai 4 Desember, Pekerja Migran RI Dilarang Masuk Taiwan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 02 Desember 2020, 17:58 WIB
Keputusan Taiwan mempertimbangkan lonjakan kasus covid-19 di Indonesia yang hampir mencapai 550 ribu orang. Larangan terhadap...
AFP/Charly Triballeau

Wah, Semua Warga Jepang Dapat Vaksin Covid-19 Gratis

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Rabu 02 Desember 2020, 16:45 WIB
Pemerintah Jepang siap menanggung biaya vaksinasi covid-19 untuk 126 juta penduduk. Kebijakan itu tertuang dalam undang-undang yang baru...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya