Senin 02 Januari 2023, 14:59 WIB

DPD Puji Keberpihakan Jokowi pada Kebudayaan Nusantara

Mediaindonesia.com | Humaniora
DPD Puji Keberpihakan Jokowi pada Kebudayaan Nusantara

Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo

 

ANGGOTA DPD RI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Faisal Amri memuji keberpihakan Presiden Joko Widodo pada kebudayaan Nusantara. Menurut Faisal, Jokowi sangat peduli dengan kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia.

Faisal mengatakan bukti keberpihakan Pemerintahan Jokowi adalah dengan melahirkan UU No 5 Tahun 2017 terkait pemajuan kebudayaan. Menurut Faisal langkah tersebut membuktikan bahwa Jokowi serius dalam memajukan kebudayaan Nusantara.

“Saya melihat semenjak munculnya UU No 5 Tahun 2017 itu sudah membuktikan bahwa Pemerintahan Jokowi serius untuk memperkenalkan budaya, mempertahankan dan mengembangkan budaya di tengah peradaban dunia" tandas Faisal.

Faisal menambahkan, keseriusan Jokowi menjaga kebudayaan Nusantara juga ditunjukkan melalui Peraturan Presiden Nomor 114 Tahun 2022 tentang Strategi Kebudayaan. Beleid tersebut merupakan pedoman bagi pemerintah pusat, dan daerah, pemerintah dalam melaksanakan pemajuan kebudayaan.

“Apalagi sekarang muncul Perpres terkait strategi kebudayaan. Itu menambah keseriusan lagi dari Pak Jokowi dalam menjaga dan merawat keberagaman budaya Nusantara,” terangnya.

Lebih lanjut Faisal juga memuji kebiasan Presiden Jokowi yang kerap mengenakan pakaian adat dari setiap penjuru daerah pada agenda-agenda penting kenegaraan. Hal itu kata Faisal menunjukkan bahwa Jokowi sangat peduli dengan kebudayaan Nusantara.

“Presiden dari awal terbang ke mana-mana misalnya ada acara resmi, agenda penting negara-negara, beliau pakai baju adat. Itu membuktikan Jokowi selaku kepala negara ingin budaya kita berjalan terus nggak mati. Sehingga anak-anak muda ini yang dinamis bisa memajukan kebudayaan,” pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Medcom

Perempuan Rentan Jadi Korban Pinjol Karena Ketidaksetaraan Literasi Finansial

👤Dinda Shabrina 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 23:20 WIB
KEMENTERIAN Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) memberikan perhatian akan maraknya fenomena pinjaman online (pinjol)...
Antara/Yulius Satria Wijaya

Semangat Gotong Royong Jadikan Kalsel Tiga Besar Turunkan Stunting

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 22:04 WIB
Semangat Gotong Royong Jadikan Kalsel Tiga Besar Turunkan...
Kemendikbudristek

Film Nasional kembali Wakili Indonesia di Festival Kelas Dunia

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 21:38 WIB
Dirjen Kebudayaan Kemdikbudristek, Hilmar Farid mengatakan kemampuan film nasional unjuk gigi di pentas internasional dapat memacu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya