Selasa 22 November 2022, 05:30 WIB

Goethe-Institut Bandung akan Gelar Gartenfest

Basuki Eka Purnama | Humaniora
Goethe-Institut Bandung akan Gelar Gartenfest

MI/HO
Kegiatan Gartenfest di Goethe Institut Bandung.

 

GOETHE-INSTITUT Bandung akan menyelenggarakan sebuah pesta kebun yang meriah pada Sabtu (26/11), pukul 10.00–18.00 WIB. Seluruh pintu di institut, yang terletak di Jl. L.L.R.E Martadinata No. 48 itu akan dibuka untuk umum sambil memberikan wawasan tentang kegiatan yang merupakan titik berat dari perjalanan Goethe-Institut Bandung selama satu tahun terakhir.

Pesta kebun—yang dalam bahasa Jerman disebut sebagai Gartenfest—tahun ini merupakan open house pertama yang diadakan Goethe-Institut Bandung sejak pandemi melanda.

Sejumlah kegiatan akan turut memeriahkan kegiatan ini, mulai dari pertunjukan dan pameran mini dengan seniman kontemporer Bandung yang secara artistik mengeksplorasi makna dan fungsi lingkungan yang berbeda, serta lokakarya pembuatan TamanDama (sebuah tanaman hias gantung dengan menggabungkan berbagai macam tanaman hias atau bahkan liar).

Baca juga: Goethe Institut Luncurkan Festival Film Sains

Tidak hanya itu, ada juga program anak-anak yang menghidupkan cerita dari buku-buku dan koleksi yang ada di Perpustakaan Goethe-Institut Bandung menjadi sebuah adegan seru dan interaktif; pertunjukan film internasional tentang topik terkini di bidang ekologi, teknologi dan penelitian; serta kursus uji coba secara langsung bagi masyarakat Bandung yang ingin mengetahui kursus bahasa Jerman di Goethe-Institut.

Dengan semakin maraknya permintaan Jerman terhadap tenaga ahli dari luar, tidak heran jika Jerman menjadi salah satu negara tujuan utama bagi para penduduk Indonesia untuk merealisasikan mimpinya. Mulai dari berkumpul dengan yang terkasih, mengembangkan karier professional, maupun untuk melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi, Jerman menawarkan berbagai peluang dan kesempatan bagi para pendatang.

Untuk menjawab rasa penasaran yang tinggi dari masyarakat Bandung khususnya dan Indonesia pada umumnya, Goethe-Institut Bandung menghadirkan secara langsung beberapa ahli untuk menjawab semua pertanyaan seputar informasi studi, beasiswa, tinggal serta bekerja di Jerman.

Bekerja sama dengan komunitas serta vendor lokal, Goethe-Institut Bandung pun menyelenggarakan bazar atau pasar berkelanjutan yang sebelumnya belum pernah ditemui dimana pun.

“Hari yang indah di taman Goethe untuk dinikmati bersama dengan beragam makanan Jerman, kegembiraan, serta konser musik dengan menghadirkan Syarikat Idola Remaja sebagai puncak dari kegembiraaan Gartenfest,” ujar Direktur Goethe-Institut Bandung Caroline Brendel, .

Bagi 50 Pengunjung pertama yang hadir di Gartenfest berkesempatan untuk mendapatkan penganan khas Jerman yaitu Brezel. (RO/OL-1)

Baca Juga

Antara

KPI Dukung Pelaksanaan ASO Tahap II

👤Ant 🕔Rabu 30 November 2022, 23:08 WIB
Adapun wilayah-wilayah yang akan melaksanakan ASO tahap II ini antara lain Kota Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang dan...
Antara

Stigma Negatif Masih Melekat pada ODHIV

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 30 November 2022, 22:51 WIB
Padahal, penularan HIV bisa terjadi dengan berbagai cara. Mulai dari penggunaan jarum suntik yang tidak aman, transfusi tidak aman, hingga...
Ist

Wamenag Soroti Minimnya Riset Tentang Zakat

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 20:56 WIB
Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi, Rabu (30/11) secara virtual membuka The 6th Indonesian Conference of Zakat (ICONZ)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya