Selasa 15 November 2022, 12:30 WIB

Super Produktif ala Milenial, Namun Imun Tetap Terjaga

mediaindonesia.com | Humaniora
Super Produktif ala Milenial, Namun Imun Tetap Terjaga

MI/Dwi Apriani
Olahraga bersepeda salah satu upaya menjaga imun tubuh.

 

SAAT ini produktivitas menjadi salah satu hal yang sangat dikejar khususnya oleh generasi milenial. Bahkan, mereka masih mencari kesibukan tambahan seperti menyalurkan passion atau melakukan pekerjaan lain di samping pekerjaan utamanya.

Tidak hanya itu, banyak dari kaum millenial yang menjalankan kegiatan tambahan tersebut, ternyata guna memenuhi kebutuhan lifestyle mereka juga.

Namun sayangnya, dari banyak aktivitas yang mereka jalani, mereka lupa untuk memperhatikan kesehatan dan kerap kali mengalami drop karena imun menurun atau melemah.

Kendati para millenial memiliki segudang aktivitas, namun mereka sudah lebih paham cara menjaga imunitas tubuh dibanding generasi sebelumnya.

Work-life balance menjadi salah satu kunci penting untuk mengendalikan stres dan hidup sehat bagi milenial, terlebih lagi di era gempuran media sosial. Melalui media sosial pula, banyak informasi mengenai kesehatan yang mudah didapatkan, mulai dari kebugaran fisik, makan sehat, dan kebugaran mental. Belum lagi lebih dari 68% generasi milenial, mulai memenuhi kandungan yang dibutuhkan untuk menjaga imunitas tubuhnya.

"Cara memenuhi gizi walaupun aktivitas padat yaitu dengan menjaga pola makan dan asupan vitamin dan mineral untuk menjadi katalisator untuk menjadi energi dalam tubuh," ujar Dokter Fatimah Pitaloca dalam Instagram Live Pharmaton x Guardian, yang dikutip pada Selasa (15/11/2022).

Selain itu, kata dia, jangan lupa untuk memenuhi asupan sayuran dan buah setiap hari. Juga olahraga minimal 30 menit sehari dan seminggu 3 kali.

"Serta istirahat yang cukup dan teratur untuk mengatur irama sirkadian karena daya tahan tubuh ternyata terbentuk disaat kita tertidur lelap," kata Fatimah.

Apabila pola makan kita kurang bagus seperti jarang makan sayur dan buah, menurutnya kita harus mendapat asupan vitamin dan mineral.

"Namun, ada kondisi dimana tubuh kita udah mulai nge-drop, misalnya cuaca lagi nggak menentu atau kegiatan yang lagi padat kita membutuhkan multivitamin yang lengkap, dan dalam kondisi ngedrop seperti itu sebenernya ada penelitiannya bahwa salah satunya adalah vitamin C dan zinc," papar Fatimah.

Vitamin C dan zinc, kata dia berfungsi untuk membantu tubuh kita agar tak gampang sakit. Kombinasi vitamin C dan zinc, juga dapat mempercepat penyembuhan saat kondisi sakit.

"Ataupun melindungi tubuh agar menjaga virus tidak gampang masuk ke tubuh kita," jelas Dokter Fatimah.

Adapun suplemen yang mampu melindungi imun apabila dikonsumsi sendiri, cukup banyak dijual di pasaran. Salah satunya produk dari Pharmaton, yakni Pharmaton Immune.

"Pharmaton Immune mengandung vitamin C 500 mg dan zinc 10 mg, wow! Kandungan ini yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memainkan peran sentral dalam menjaga imun dan stamina, sehingga kita bisa menjadi #UdahImun. Dan bisa jadi nggak sedih kalau misalnya dibecandain gitu," seloroh influencer Willy The Kid, di kesempatan sama.

"Terlebih lagi jika gizi dalam makanan tidak terpenuhi, maka boleh mengkonsumsi suplemen untuk memenuhi kadar vitamin dan mineral dalam tubuh sesuai dosis yang dibutuhkan. Jadi daya tahan tubuh kita bagus, sehingga kita akan selalu bersama," imbuh pemilik akun Twitter @cursedkidd ini. (OL-13)

Baca Juga

Ist

Teknologi Terkini Tingkatkan Performa Atlet dan Kebugaran Masyarakat

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 19:55 WIB
Parameter Pace berlari, power, bike fitting sudah menjadi suatu term yang tidak asing bagi mereka para penghobi yang gila olahraga...
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Pelibatan Disabilitas dalam Pembangunan Infrastruktur masih Minim

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 19:30 WIB
Karena belum banyak melibatkan peran kelompok disabilitas mulai dari perencanaan sampai dengan pelaksanaannya. Sehingga masih banyak...
Dok.MI

Infrastruktur Inklusif Untuk Disabilitas Masih Minim

👤Naufal Suhdi 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 18:55 WIB
Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia, Gufron Sakaril mengatakan Infrastruktur yang inklusif adalah infrastruktur yang ramah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya