Selasa 30 Agustus 2022, 19:08 WIB

Menikah Lebih dari Sekali, di Surga Bersama Siapa?

Mediaindonesia.com | Humaniora
Menikah Lebih dari Sekali, di Surga Bersama Siapa?

DOK NU Online.
Ning Imaz Fatimatuz Zahro.

 

ADA yang bertanya jika seseorang menikah lebih dari sekali lalu masuk surga nanti ia akan bersama pasangan yang mana? Ini jawaban dari putri KH Kholiq Ridlwan Lirboyo Kediri, Ning Imaz Fatimatuz Zahro.

Misalnya, ada suami istri kemudian istrinya meninggal. Sang suami menikah lagi sampai 3 atau 4 kali kemudian laki laki itu meninggal. "Di akhirat nanti, empat istrinya itu bisa berkumpul dengan suaminya," ujar Ning Imaz sebagaimana dilansir NU Online.

Namun bagaimana dengan perempuan dalam kasus suaminya meninggal dan dia menikah lagi? Ning Imaz menjelaskan nanti di akhirat sang istri akan memilih satu di antara suami-suami yang dinikahi itu. "Mana yang paling soleh?" tuturnya. 

Baca juga: Laki-Laki di Surga Dapat Bidadari, Perempuan Peroleh Apa?

Soal lain, bagaimana kalau suami meninggal dan istri tidak menikah lagi sampai mati? Ning Imaz menerangkan sang istri akan dipertemukan dengan suami yang awal dan satu-satunya itu. 

Namun ketika istri menikah lagi, dia bisa memilih yang paling soleh dari laki-laki tersebut. Istri itu hanya boleh memilih satu suami untuk mendampinginya di surga. (OL-14)

Baca Juga

MI/Lina Herlina-HO

Sandiaga : Organisasi Pariwisata Dunia Nilai RI Berhasil Tangani Pandemi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 26 September 2022, 11:02 WIB
Organisasi pariwisata dunia (UNWTO) mengapresiasi upaya yang dijalankan pemerintah Indonesia yang dinilai berhasil menangani pandemi...
MI/Agus Utantoro

Sortegg-Quail, Alat Pemanen dan Penata Telur Puyuh, Buatan Mahasiswa UGM

👤Agus Utantoro 🕔Senin 26 September 2022, 10:45 WIB
Alat itu dibuat untuk mendorong pengembangan peternakan burung puyuh serta mengurangi risiko kerusakan produk peternakan yang kerap...
 ANTARA / Aditya Pradana Putra

DPR Minta Penjelasan Terkait Tim Bayangan Nadiem

👤 M. Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 26 September 2022, 10:25 WIB
Secara internal Inspektorat Kemendikbud-Ristek perlu melakukan audit sejauh mana sistem kerja dan peran tim bayangan tersebut, terutama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya