Senin 29 Agustus 2022, 14:30 WIB

Laki-Laki di Surga Dapat Bidadari, Perempuan Peroleh Apa?

Mediaindonesia.com | Humaniora
Laki-Laki di Surga Dapat Bidadari, Perempuan Peroleh Apa?

DOK NU Online.
Putri KH Kholiq Ridlwan Lirboyo Kediri, Ning Imaz Fatimatuz Zahro.

 

KEBANYAKAN kita mengetahui bahwa laki-laki saleh yang masuk surga akan mendapatkan sejumlah bidadari. Pertanyaannya, wanita atau perempuan yang saleha akan memperoleh apa di surga? Putri KH Kholiq Ridlwan Lirboyo Kediri, Ning Imaz Fatimatuz Zahro, punya jawabannya.

Sebagai awalan, Ning Imaz mengutip Surat Ali 'Imran ayat 14

زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ ٱلشَّهَوَٰتِ مِنَ ٱلنِّسَآءِ وَٱلْبَنِينَ وَٱلْقَنَٰطِيرِ ٱلْمُقَنطَرَةِ مِنَ ٱلذَّهَبِ وَٱلْفِضَّةِ وَٱلْخَيْلِ ٱلْمُسَوَّمَةِ وَٱلْأَنْعَٰمِ وَٱلْحَرْثِ ۗ ذَٰلِكَ مَتَٰعُ ٱلْحَيَوٰةِ ٱلدُّنْيَا ۖ وَٱللَّهُ عِندَهُۥ حُسْنُ ٱلْمَـَٔابِ

Arab-Latin: Zuyyina lin-nāsi ḥubbusy-syahawāti minan-nisā`i wal-banīna wal-qanaṭīril-muqanṭarati minaż-żahabi wal-fiḍḍati wal-khailil-musawwamati wal-an'āmi wal-ḥarṡ, żālika matā'ul-ḥayātid-dun-yā, wallāhu 'indahụ ḥusnul-ma`āb

Artinya: Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak, dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).

"Jadi sebetulnya orientasi kenikmatan tertinggi bagi seorang laki laki adalah perempuan. Makanya hadiahnya di surga nanti adalah bidadari," paparnya dalam akun NU Online di Instagram. 

Namun, lanjutnya, kalau perempuan tidak. Perempuan di surga nanti kenikmatan tertingginya bukan laki laki. Karenanya, tidak ada bidadara. 

Perempuan di surga nanti akan memperoleh perhiasan. "Perempuan itu menyukai perhiasan, hal hal yang indah karena dia sendiri perhiasan dan dia juga menyukai perhiasan. Di surga nanti perempuan diiming-imingi diberikan perhiasan yang luar biasa," jelasnya. 

Baca juga: Kesaksian Palsu Bersama Dosa Terbesar Syirik dan Durhaka kepada Orangtua

Ia mengingatkan perhiasan-perhiasan indah di surga itu tidak bisa digambarkan keindahannya di dunia. Ini hanya bisa diketahui nanti di surga. 

Hal tersebut memang sudah menjadi ciptaan-Nya. Laki-laki berorientasi kepada perempuan. Hanya karena perempuan, laki-laki bisa menghalalkan segala cara. Karenanya, yang disebut ayat di atas yaitu perempuan dulu baru anak-anak, harta, dan tahta. 

"Itu memang sudah nashnya. Itu sebabnya di surga nanti laki-laki mendapat bidadari sedangkan perempuan di surga nanti diberikan perhiasan dan keindahan-keindahan yang lain. Ini karena orientasi tertinggi bagi perempuan itu bukan laki-laki, tetapi justru dunia ini," tegasnya lagi. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA/Makna Zaezar

Pengamat Nilai Upaya Mendorong Inklusivitas Sudah Mulai Masif

👤Naufal Zuhdi 🕔Minggu 25 September 2022, 21:40 WIB
Muatan kurikulum memang belum banyak menjelaskan tentang inklusifitas, khususnya terkait penyandang...
Dok. LDII

MUI Bekali Juru Dakwah LDII Sebelum Terjun di Tengah Masyarakat

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 21:17 WIB
Dalam tausiahnya, Ahmad Ali mengingatkan kewajiban dakwah terdapat dalam Al-quran Surat Ali Imran...
Antara

82,7% Remaja Sudah Divaksinasi Lengkap

👤MGN 🕔Minggu 25 September 2022, 21:02 WIB
Sebanyak 25.626.349 remaja telah menerima vaksin dosis pertama. Jumlah itu sama dengan 95,96 persen dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya