Senin 22 Agustus 2022, 18:57 WIB

Ma'ruf Amin Minta Karya Pekerja Seni Cerminkan Nilai Bangsa

Emir Chairullah | Humaniora
Ma

Antara
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin membuka pameran lukisan karya pelukis Firdaus Alamhudi bertajuk "Nuansa Kemerdekaan".

 

PEMERINTAH mendorong pekerja seni untuk terus menghasilkan karya yang dapat menjadi medium untuk berbagi ilmu pengetahuan, inspirasi serta kreativitas yang bisa dinikmati masyarakat. Pemerintah juga berharap karya seni yang dihasilkan mencerminkan nilai-nilai yang di dalam bangsa Indonesia.

“Sehingga masyarakat penikmat seni dapat menggali dan menyerap pesan-pesan semangat perjuangan melalui karya seni,” kata Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat membuka Pegelaran Seni Lukis bertajuk ‘Nuansa Kemerdekaan’ di Jakarta, Senin (22/8)

Ma’ruf berharap setiap karya seni, terutama lukisan, yang kental bernuansa nilai-nilai nasionalisme tersebut dapat ikut melestarikan sejarah bangsa. “Sehingga memberikan arti tersendiri di tengah berbagai karya seni kontemporer,” jelasnya.

Wapres menyebutkan, setiap karya seni bisa mempunyai berbagai makna. Bagi sebagian orang, karya seni dapat menjadi investasi yang menguntungkan. “Sementara bagi yang lain, karya seni memberikan manfaat bagi jiwa dan badannya,” ujarnya.

Karena itu, tambah Ma’ruf, dirinya berharap pameran Nuansa Kemerdekaan turut menandai kebangkitan pegiat seni dan budaya tanah air yang mendapatkan pukulan akibat pandemi Covid-19. “Pekerja seni, termasuk pelukis, memiliki peran yang penting dalam mempersatukan bangsa karena karya seni berbicara melampaui perbedaan,” pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Freepik.com

Self Love Bermanfaat Tingkatkan Produktivitas

👤Putra Ananda 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:16 WIB
"Saat kita punya self love saya percaya justru prestasi kita akan naik untuk mencapai goal atau tujuan hidup dengan seimbang,"...
Dok. Kalbe Farma

Kalbe, Budi Luhur, dan ITL Trisakti Gelar Edukasi Pengolahan Sampah

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:05 WIB
"Greget Plastik Season 2 mencerminkan kolaborasi yang baik antara dunia pendidikan dan industri. Kolaborasi ini sangat bermanfaat,...
DOK MI

99% Masyarakat Indonesia Sudah Mempunyai Antibodi Covid

👤Dinda Shabrina 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:01 WIB
HASIL survei serologi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada Januari 2023, antibodi masyarakat Indonesia terhadap virus sars-Cov2 sudah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya