Rabu 22 Juni 2022, 18:05 WIB

Indonesia Kirim 2.000 Mahasiswa ke Al-Azhar Mesir Per Tahun

Kautsar Widya Prabowo | Humaniora
Indonesia Kirim 2.000 Mahasiswa ke Al-Azhar Mesir Per Tahun

Antara
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (tengah)

 

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyebut minat masyarakat Indonesia untuk kuliah di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. Tercatat dalam setahun sebanyak 2.000 calon mahasiswa dikirim ke universitas tersebut.

"Tiap tahun kita mengirim mahasiswa ke (Al-Azhar) Mesir, 1.500 sampai 2.000, jadi sangat banyak," ujar Ma'ruf saat meresmikan Gedung Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab (Pusiba), Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/6)

Saat ini pelajar dan mahasiswa Indonesia yang tengah belajar di Universitas Al-Azhar kurang lebih sebanyak 10.000 orang. Oleh sebab itu, setiap calon mahasiswa Indonesia yang akan belajar di Mesir dipastikan telah memiliki kemampuan bahasa Arab dan wawasan keislaman yang baik.

Kemampuan tersebut akan dicapai melalui keberadaan Pusiba. Tempat studi bahasa Arab itu didirikan oleh persatuan alumini Al-Azhar Indonesia.

"Saya berpesan kepada para calon pelajar dan mahasiswa Al-Azhar agar memanfaatkan kegiatan belajar di Pusat Bahasa ini dengan sebaik mungkin," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Ist

Perlu Optimalisasi Sosialisasi Dampak Buruk Susu Kental Manis pada Balita

👤Media Indonesia 🕔Senin 25 September 2023, 07:34 WIB
Masih banyak orang tua yang memberikan kental manis sebagai minuman susu untuk balita bahkan sebagai pengganti ASI pada anak dibawah 1...
MI/Usman Iskandar

Waspada, Polusi Udara Bisa Sebabkan Kanker

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 September 2023, 07:00 WIB
Meski risiko polusi udara terhadap kanker hanya sebanyak 2%, pencemaran udara ini, menurutnya, tetap dapat menimbulkan kanker dalam tubuh...
Freepik

Kista Ginjal Dipastikan Jinak, bukan Kanker

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 September 2023, 05:45 WIB
Kista ginjal biasanya tidak menimbulkan gejala. Namun jika kista pada ginjal tumbuh cukup besar, gejalanya mungkin meliputi nyeri tumpul di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

  • Presiden PKS Buka-Bukaan Soal Pasangan Amin

    Berikut petikan wawancara khusus wartawan Media Indonesia Ahmad Punto, Henri Salomo, Akhmad Mustain, dan Rifaldi Putra Irianto di kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya