Jumat 17 Juni 2022, 21:16 WIB

Presiden Minta Waspadai Subvarian Omikron dan Booster Terus Diberikan

Indriyani Astuti | Humaniora
Presiden Minta Waspadai Subvarian Omikron dan Booster Terus Diberikan

Antara/Istana Kepresidenan
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat waspada terhadap subvarian baru virus Covid-19, yaitu Omicron BA.4 dan BA.5. Jokowi mengatakan angka positivity rate atau perbandingan antara jumlah kasus positif Covid-19 dengan jumlah tes yang dilakukan, masih di bawah standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Apapun kita harus waspada. Sejak awal meskipun belum naik saya kan sudah sering ngomong enggak sekali, dua kali. Tiga kali. Waspada. Waspada. Waspada. Baik yang Omikron maupun BA.4, BA.5," ujar presiden pada media seusai menghadiri 'Silaturahmi Alumni Kartu Prakerja' yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/6).

Baca juga:

Presiden berharap jumlah kasus positif Covid-19 tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Namun, ia menekankan agar program vaksinasi terus dilakukan, terutama pemberian dosis penguat (booster). Stok vaksin, ujar presiden, masih tersedia puluhan juta yang seharusnya bisa digunakan masyarakat.

"Kita berharap enggak ada kenaikan. Tapi saya sudah sampaikan juga sebulan, dua bulan lalu, semua booster. Vaksinnya ada, masih ada puluhan juta. Saya sudah minta semuanya sekarang ini ingin melakukan booster mencari pesertanya saja kesulitan," ucapnya. (OL-4)

Baca Juga

MI/HO

Kolaborasi Berskala Global untuk Pulihkan Populasi Hiu Belimbing di Raja Ampat

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 01:00 WIB
Mereka berharap program tersebut akan mendatangkan manfaat ekonomi dari pariwisata bahari dari hiu...
Antara

Kemensos Kirim Bantuan Logistik Untuk Para Pengungsi Erupsi Semeru

👤Naufal Zuhdi 🕔Senin 05 Desember 2022, 23:25 WIB
PASCAERUPSI Gunung Semeru di Jawa Timur, Kementerian Sosial (Kemensos) bergerak cepat untuk mengirimkan bantuan berupa logistik ke wilayah...
Kemenag

Siswa Madrasah Asal Pati Sabet Juara II Robotics Innovation Challenge di Singapura

👤Dinda Shabrina 🕔Senin 05 Desember 2022, 23:10 WIB
HAFIZ Ulumuddin Karim, siswa MTsN 1 Pati meraih juara II pada Robotics Innovation Challenge (RIC) 2022 yang berlangsung di Singapura, pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya