Senin 21 Maret 2022, 14:13 WIB

Inilah Empat Prosedur Estetika Populer yang Menjadi Tren     

Eni Kartinah | Humaniora
Inilah Empat Prosedur Estetika Populer yang Menjadi Tren     

Ist
Founder The Clinic Beautylosophy dr. Danu Mahandaru, SpBP-RE, menjelaskan mengenai operasi sedot lemak (liposuction).

 

SECARA alami manusia selalu ingin tampil menarik. Karenanya, layanan estetika pun terus berkembang, baik dari sisi jenis maupun teknologinya.

Perkembangan saat ini menunjukkan, ada empat terapi estetika yang makin menjadi tren di masyarakat yakni, sedot lemak, transplantasi rambut, perawatan organ intim perempuan, serta terapi estetika yang bersifat minimal invasif.

Hal itu diungkapkan dokter spesialis bedah plastik rekonstruksi dan estetik, dr. Danu Mahandaru, SpBP-RE pada pembukaan layanan bedah plastik di The Clinic Beautylosophy cabang Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Dalam keterangan pers yang diterima, Senin (21/3). dr.Danu menjelaskan, prosedur sedot lemak merupakan cara cepat dan efektif menghilangkan lemak tubuh untuk memperbaiki penampilan. Prosedur bisa dikombinasikan dengan pemindahan lemak.

Jadi, lemak dari area tertentu, misal paha atau perut disedot (liposuction), lalu dipindahkan ke bagian tubuh lain misal payudara, bokong, atau bagian tertentu di wajah. Tujuannya, tentu untuk memperindah tampilan.

“Saat ini prosedur fat transfer (pemindahan lemak) dilengkapi dengan teknologi modulasi yang membuat hasilnya lebih efektif,” ujar dr. Danu yang juga founder The Clinic Beautylosophy ini.

Perkembangan teknologi juga terjadi pada prosedur transplantasi rambut. Kini, prosedur ini dilakukan dengan bantuan robot sehingga dapat mengeliminasi faktor kelelahan dokter.

“Transplantasi rambut melibatkan pemindahan ribuan rambut dari area yang padat rambut untuk di tanam ke area yang mengalami kebotakan. Teknologi robotic ini sangat membantu mempercepat prosesnya. Dalam operasionalnya, robot tetap dikendalikan dokter sehingga hasilnya lebih baik,” terang dr. Danu.

Terkait perawatan organ intim perempuan, dr. Nilam, SpBP-RE mengatakan, survei yang pernah dilakukan The Clinic Beautylosophy pada 250 responden (pengunjung) usia 25-65 tahun menunjukkan, 92% di antara mereka pernah mengalami keluhan organ intim.

Mulai dari perubahan tampilan (tidak simetris, berkeriput, menggemuk), kelemahan oto berkemih sehingga sering ngompol atau keluar air seni secara tak sengaja, otot vagina melemah, hingga menurunnya rasa terhadap sentuhan pada area intim.

“Banyak yang menunda atau bahkan tidak melakukan terapi, padahal semua itu bisa diatasi dengan terapi yang tepat. Pilihan prosedurnya juga beragam," jelasnya.

Baca juga: Treatment Hydrawhite Atasi Kulit Wajah Kusam Akibat Sinar Ultraviolet

"Sebagai contoh, ada terapi dengan kursi khusus yang bisa mengencangkan otot dasar panggul sehingga membantu mengatasi masalah mengompol ,” kata dr. Nilam.

Sementara itu, untuk jenis terapi estetika yang bersifat minimal infasif atau tanpa sayatan, dr. Christine mencontohkan salah satu yang sedang nge-hits, yakni foxy eyes dan sugar lips.

Foxy eyes ialah tampilan mata dan alis yang sedikit terangkat di ujung alis dan sudut mata bagian luar. Adapun sugar lips ialah tampilan bibir yang lebih sehat, lembut, lembab, dan merona.

“Contoh tampilan foxy eyes ini bisa dilihat misalnya pada selebritas Bella Hadid. Untuk mendapatkannya, dilakukan dengan prosedur tanam benang. Adapun sugar lips bisa didapat melalui pemberian filler berisi hyaluronic acid tanpa membuat bibir terlihat sangat tebal,” terang dr. Christine.

Menutup pemaparan, dr. Danu mengingatkan, apapun layanan estetika yang dilakukan, hendaknya disesuaikan dengan kebutuhan. Tujuannya agar terhindar dari sesuatu yang berlebihan/tidak tepat, misal melakukan bedah plastik yang sebetulnya tidak diperlukan.   

Pelayanan bedah plastik

Sementara itu, terkait dengan pembukaan layanan bedah plastik di The Clinic Beautylosophy cabang Pantai Indah Kapuk, Jakarta, dr. Danu selaku founder menjelaskan, pembukaan layanan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengakses layanan bedah plastik. 

“Kami tak ingin para pasien tidak mendapatkan keinginannya untuk melakukan bedah plastik karena terkendala pandemi korona," kata dr.Danu.

"Maka dari itu kini The Clinic Beautylosophy menghadirkan fasilitas bedah plastik di cabang Pantai Indah Kapuk  yang sebelumnya khusus melayani Aesthetic & Dental Treatment dan menjadi klinik bedah plastik pertama di Pantai Indah Kapuk," jelasnya.

"Bukan semata karena banyaknya peminat yang menjadi pertimbangan, namun kami juga sangat memperhatikan betul dari berbagai keselamatan terlebih di masa pandemi seperti saat ini, semoga dengan adanya pelayanan Bedah Plastik di The Clinic Beautylosophy cabang PIK ini dapat memudahkan,” terang dr. Danu. 

Klinik kecantikan yang memiliki tagline One Stop Aesthetic Clinic ini dicintai para pasien-pasiennya karena menawarkan berbagai layanan bedah plastik untuk membuat wajah dan area tubuh sesuai dengan apa yang di butuhkan dan di inginkan.

Dengan tampilan yang natural, ideal dan proporsi yang tepat, sehingga dapat memberi hasil penampilan yang maksimal. 

“Pastinya kami akan memberi edukasi terlebih dahulu kepada pasien yang akan melakukan tindakan bedah plastik, berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah plastiknya terlebih dahulu dan diliat semua kondisinya," ujarnya.

"Demi menjaga kualitas pelayanan ataupun hasil, kami menghadirkan tenaga ahli lulusan terbaik dari berbagai universitas terkemuka di Tanah Air. Sehingga pasien tidak lagi merasakan kekhawatiran ketika melakukan prosedur bedah plastik apapun dari ujung kepala hingga ujung kaki di The Clinic Beautylosophy,” dr.Dani 

Selama ini, The Clinic beautylosophy dikenal dengan beragam layanannya, seperti operasi hidung (rhinoplasty), operasi payudara (breast augmentation), operasi sedot lemak (liposuction) hingga operasi area intim (vaginoplasty, labiaplasty & hymenoplasty).

Telah mengembangkan bisnis sejak 2013, klinik kecantikan ini telah memiliki cabang di berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Medan, Palembang hingga Lombok. Tidak hanya untuk para wanita, The Clinic Beautylosophy juga menangani tindakan bedah plastik untuk pria. (Nik/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/Asprilla Dwi Adha/aww.

Kasus Covid-19 Global Meningkat, Satgas: Waspada Libur Sekolah dan Idul Adha

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 18:55 WIB
Periode saat ini periode libur anak sekolah yang cenderung meningkatkan mobilitas masyarakat ke tempat-tempat wisata. Ditambah, mendekati...
Ist

Faxtor Indonesia Dukung Potensi Industri Test Publisher

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 18:43 WIB
Sebagai test publisher, Faxtor Indonesia terus berfokus dalam pengembangan alat ukur psikologi dengan tetap menjaga integritas...
Freepik

Aktivitas di Media Digital Perlu Kedepankan Etika

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 18:43 WIB
Segala aktivitas digital dan menggunakan media digital memerlukan etika...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya