Sabtu 05 Maret 2022, 21:19 WIB

Cobra Dental Luncurkan Summit, Brand Alat Kedokteran Gigi Asli Indonesia

mediaindonesia.com | Humaniora
Cobra Dental Luncurkan Summit, Brand Alat Kedokteran Gigi Asli Indonesia

Ist
Bertepatan dengan HUT ke-42, Cobra Dental meluncurkan produk dalam negeri dengan brand Summit.

 

DALAM rangkat menyambut hari jadi yang ke-42, Cobra Dental terus berinovasi kedepan dan memberikan sumbangsihnya dalam kemajuan dunia kedokteran gigi di Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, kali ini Cobra Dental memberikan kejutan spesial dengan meluncurkan produk dalam negeri dengan brand Summit.

Diluncurkan resmi secara offline, Summit akan menjadi produk asli atau made in Indonesia yang berfokus kepada produksi alat kedokteran gigi.

Selain itu, Cobra Dental melalui brand Summit berkomitmen untuk berkontribusi terhadap perkembangan kedokteran gigi di Indonesia agar setara dengan tingkat internasional yang mampu memiliki produk lokal dengan kualitas unggul.

Sebagai kebanggan dalam negeri di dunia kedokteran gigi Tanah Air, Summit menawarkan berbagai keunggulan produk yang diharapkan dapat memenuhi ekspektasi pengguna.

Pada kesempatan awal ini Cobra Dental meluncurkan dua produk Summit unggulannya berupa Dental Unit dan instrumen kedokteran gigi.

Baca juga: Efektivitas Booster Menurun di Bulan Ke-4, Perlukah Dosis Keempat?

Untuk tipe Dental unit dalam negeri dari Summit ini dinamakan Samasta, yang berasal dari bahasa Sansekerta yg memiliki arti disatukan, layaknya bangsa Indonesia yg beragam tetapi tetap satu.

Dental unit ini memiliki desain yang elegan serta memiliki teknologi mutakhir yang tentu tidak kalah dengan produk buatan luar negeri lainnya. 

Summit juga mengeluarkan product line instrumen dental yang sangat beragam dan tentu tidak kalah unggul secara kualitas dengan brand import lainnya.

Summit memproduksi 356 SKU instrumen dokter gigi seperti tang cabut gigi dewasa & anak, rubber dam kit, bein, sonde,  pincet dan masih banyak lagi. 

Produk Summit ini dirakit dan dikemas di Yogyakarta, tempat lahirnya perusahan distributor dental terbesar di Indonesia ini.

Dengan pengalaman lebih dari 42 tahun dalam bidang kedokteran gigi, Cobra Dental menjamin bahwa Summit memiliki kualitas terbaik yang setara dengan produk luar negeri.

Untuk mendapar produk berkualitas, proses produksi disupervisi oleh tim yang terlatih dan tersertifikasi dari Cobra Dental, karena kualitas terbaik adalah jaminan dari setiap produk dan layanan dari Cobra Dental yang selalu mengacu kepada kepuasan pelanggan. 

Dalam keterangan pers, Sabtu (5/2)l. CEO Cobra Dental, dr. Adrian Susanto, MHA mengatakan hadirnya produk dalam negeri Summit ini menjadi nafas, kebanggaan, dan harapan baru bagi industri alat dan bahan kedokteran dalam negeri, mengingat di bidang ini ketergantungan terhadap produk luar negeri masih sangat tinggi pada saat ini.

"Cobra Dental ingin berkontribusi lebih dalam lagi untuk mendukung pengembangan inovasi dan teknologi dalam dunia kedokteran gigi Indonesia tentunya sejalan dengan program P3DN dari pemerintah, karena dengan digunakannya produk dalam negeri, maka tingkat kemandirian bangsa kita akan semakin tinggi," paparnya.

"Kita harus memulai memproduksi dan menggunakan produk dalam negeri secara konsisten, tentunya harus disertai dengan kualitas produk yang baik. Ini yang ingin kita raih melalui Summit," ucap dr.Andrian. 

Sebagai bentuk dukungan dalam memajukan industri kedokteran gigi di Indonesia, peluncuran produk Summit dari Cobra Dental didukung oleh 3M, Unilever, dan Mustika Ratu.

Cobra Dental sendiri merupakan perusahaan atau distributor yang bergerak di bidang alat dan bahan kedokteran gigi di Indonesia.

Bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi dan seluruh penyedia layanan kesehatan gigi di Indonesia selama beberapa tahun terakhir, Cobra Dental turut andil dalam usaha untuk menjaga dan memperbaiki kesehatan gigi masyarakat. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

Dok MI

Gemar Begadang Saat Muda Bisa Picu Pikun di Usia Tua

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 Januari 2023, 09:15 WIB
Kebiasaan begadang akan menghambat otak yang seharusnya melakukan fungsi perbaikan di malam hari pada saat seseorang...
MI/Agus Utantoro

Keluarga SH Mintardja Persembahkan Perpustakaan SH Mintardja

👤Agus Utantoro 🕔Senin 30 Januari 2023, 08:15 WIB
Perpustakaan ini menempati rumah tempat tinggal SH Mintardja di Gedongkiwo MJ I/801, Mantrijeron, Kota...
Dok. IPB University

500 Mahasiswa IPB University Dapat Keringanan UKT

👤Faustinus Nua 🕔Senin 30 Januari 2023, 07:05 WIB
Kebijakan keringanan UKT juga menjadi komitmen IPB dalam menjamin keberlanjutan kuliah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya