Sabtu 29 Januari 2022, 20:59 WIB

Nakes Terdampak Covid-19 Terharu Dapat Beasiswa Dari Erick Thohir

Mediaindonesia.com | Humaniora
Nakes Terdampak Covid-19 Terharu Dapat Beasiswa Dari Erick Thohir

Antara
Erick Thohir

 

MENTERI BUMN Erick Thohir berkesempatan menjawab langsung curahan hati para tenaga kesehatan (nakes) yang berjuang di garda terdepan menghadapi pandemi Covid-19. Seperti curahan Adithya, salah satu nakes yang harus ditinggal istri tercinta saat tengah bertugas. 

"Saya mendapat cobaan yang sangat berat, saat itu jam 5 pagi saya mendapat kabar dari keluarga bahwa istri saya tidak sadarkan diri. Allah SWT berkehendak lain, Allah SWT lebih cinta dengan istri saya. Setelah dilakukan beberapa tindakan istri saya tetap tidak bisa diselamatkan," ujar Adithya disadur dari Instagram @erickthohir

Adithya mengenang, berkat dorongan sang istri ia masuk sekolah keperawatan. Adithya bahu membahu membantu masyarakat di bawah tekanan pandemi bersama istrinya yang juga seorang bidan.

"Saya ingin menjadi perawat karena awalnya dorongan istri untuk mendaftarkan saya ke sekolah keperawatan. Saat pandemi saya tidak bisa pulang setiap saat, karena untuk menjaga kesehatan mereka, takutnya saya menulari mereka," tandasnya. 

Mendengar curahan hati Adithya, yang ditinggalkan istri dan menyisakan seorang putri tercinta Adeeva (3 tahun 4 bulan), Erick menginisiasi dengan memberikan beasiswa kepada Adeeva. Melalui yayasannya, Erick berharap bisa sedikit mengobati kesedihan Adithya dan membantu mencerahkan masa depan Adeeva. 

"Saya punya yayasan. Kalau diperkenankan, saya ingin berikan beasiswa (tabungan pendidikan) untuk putrinya," ujar Erick yang langsung disambut derai air mata Adithya. 

Sebelumnya, Erick juga menunjukkan kepedulian dengan memberikan apresiasi tinggi terhadap nakes yakni para perawat dan bidan yang selalu siap siaga di garda terdepan. 

Melalui corporate social responsibility (CSR) PT BNI (Persero) Tbk, Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) tersebut memberikan apresiasi terhadap ratusan nakes di 17 wilayah. Pemberian apresiasi ini adalah bentuk kerja nyata BUMN dalam membantu para nakes di bidang ekonomi. 

“Melalui CSR, kami mengucapkan terima kasih kepada pahlawan yang selama Covid-19 membantu, misalnya BNI kepada guru honorer, dan kali ini membantu perawat dan bidan,” pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

DOK Daop 5 Purwokerto

Penumpang Kereta Api Masih Diwajibkan Bermasker

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:52 WIB
PT Kereta Api Indonesia (KAI) menegaskan kepada para pelanggan bahwa masker tetap wajib digunakan selama berada di stasiun dan perjalanan...
Dok Universitas Mercu Buana (UMB).

UMB Penerima Terbanyak Dana Hibah Penelitian LLDIKTI III

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:46 WIB
Universitas Mercu Buana (UMB) menjadi peguruan tinggi swasta yang terbanyak menerima dana hibah penelitian 2022 di Lembaga Layanan...
Bahauddin/MCH

Pemerintah Kebut Vaksinasi Jemaah Haji

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:40 WIB
Muhadjir Effendy mengungkapkan pemerintah terus kebut vaksinasi covid-19 jemaah haji untuk memenuhi syarat yang diwajibkan oleh Pemerintah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya