Jumat 17 Desember 2021, 10:16 WIB

Ketua Natal Nasional 2021 Bagikan Bantuan Sembako di Ambon

mediaindonesia.com | Humaniora
Ketua Natal Nasional 2021 Bagikan Bantuan Sembako di Ambon

Ist
Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga bagikan ribuan paket sembako untuk komunitas masyarakat dan panti asuhan di Kota Ambon.

 

KETUA Panitia Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga memberikan bantuan berupa paket sembako dan kebutuhan pangan untuk komunitas masyarakat dan sejumlah panti asuhan di Ambon.

Bantuan ini diberikan dalam rangkaian acara aksi sosial Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 di sejumlah wilayah di seluruh Indonesia. 

Penyerahan bantuan sosial Panitia Natal Nasional 2021 dipusatkan di Monumen Gong Perdamaian Dunia, di Kota Ambon, Maluku, Kamis (16/12).

Dalam acara itu hadir juga Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Wakil Ketua DPRD Maluku Azis Sangkala, dan Wakil Wali Kota Ambon Syarief Hadler. 

Dalam sambutannya, Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan mengatakan," Perayaan Natal Nasional 2021 yang mengambil tema 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan' fokus untuk memperkuat tali persaudaraan sesama anak bangsa."

Perayaan Natal Nasional 2021 difokuskan pada semangat untuk saling menolong kepada warga yang membutuhkan, salah satu konkretnya dengan aksi-aksi sosial yang dilakukan oleh Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk di Maluku kota Ambon. 

"Kegiatan berbagi kasih ini menjadi bukti nyata bahwa kasih Kristus itulah yang menggerakkan kasih persaudaraan di antara sesama manusia tanpa memandang agama, usia, suku maupun golongan," kata Jerry Sambuaga dalam keterangannya, Jumat (17/12). 

Seperti diketahui, Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 membagikan ribuan paket sembako dan kebutuhan pangan untuk komunitas masyarakat dan panti asuhan di Kota Ambon.

Ribuan paket sembako dan kebutuhan pangan itu didistribusikan ke Komunitas Karang Tagepe, Sinode Gereja Protestan Maluku (Sinode GPM), Keuskupan Amboina, Panto Asuhan Santa Maria, LKSA Ishaka, serta Majelis Ulama Indonesia (MUI, dan Masjid Raya Al Fatah. 

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno menyampaikan terima kasih kepada Panitia Natal Nasional 2021 yang membantu masyarakat di Maluku khususnya di kota Ambon. 

"Aksi sosial penyerahan sembako bagi masyarakat ini saya yakini sebagai wujud kepedulian antar sesama anak bangsa. Aksi sosial ini akan turut memberi nilai berharga dan pelajaran hidup agar kita tetap memelihara sikap saling menolong serta saling berbagi di antara sesama apalagi ini menjelang hari Natal," ujarnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

DOK/HUMAS PT POS INDONESIA

Menteri BUMN Mengungkap Visi untuk Kota Tua

👤Naviandri 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:30 WIB
Erick ingin Kota Tua juga mengalami transformasi serupa seperti...
HO

Pemerintah Ajak Masyarakat Cegah Ekstremisme di Media Sosial

👤Widhoroso 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:27 WIB
PADA era teknologi digital, penyebaran informasi berlangsung begitu cepat dan tanpa batas berkat keberadaan internet. Seluruh kalangan di...
MI/Susanto.

Hanya Dewan Pers yang Lakukan Sertifikasi Wartawan

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:18 WIB
Anggota Dewan Pers Ninik Rahayu menegaskan sertifikasi insan pers hanya bisa dilakukan oleh Dewan Pers. Hal ini merujuk pada Undang-Undang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya