Rabu 24 November 2021, 21:38 WIB

Sagolicious Raih 2 Rekor MURI untuk Inovasi dan Varian Sagu Produksinya 

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Sagolicious Raih 2 Rekor MURI untuk Inovasi dan Varian Sagu Produksinya 

Dok. Sagolicious
Rekor MURI untuk Sagolicious

 

INOVASI produk makanan yang dihasilkan oleh Sagolicious mendapatkan apresiasi berupa Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Tak tanggung-tanggung, Sagolicious mendapatkan 2 rekor MURI sekaligus untuk Pelopor Pasta, Mie & Kripik dari Sagu dan pembuat Pasta, Mie & Kripik dari sagu dengan varian terbanyak. 

Pencatatan dan Penganugerahan Rekor MURI kepada Sagolicious dilakukan di Galeri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yang berlokasi di Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Penganugerahan diberikan oleh Wakil Direktur Utama MURI Osmar Semesta Susilo kepada Jenny Widjaja, pemilik Sagolicious yang juga Duta Sagu Indonesia. Sagolicious memproduksi 100% olahan berbahan utama sagu varian rasa terbanyak. 

Varian yang tercatat ialah original, ubi ungu, buah merah, sawi, kelor, kunyit, buah naga, spirulina, cabe merah, pandan, kakao, tea, blueberry, buah bit, udang rebon, daun suji, tinta cumi, manga, bayam brazil, cabe rawit, charcoal, greentea, wortel, tomat dan pumpkin. 

Jenny Widjaya mengapresiasi penganugerahan ini dan mengaku membuatnya semakin bersemangat mempopulerkan sagu ke seluruh pelosok nusantara dan dunia. 

“Sagu merupakan makanan pokok utama warga Papua dan sudah saatnya masyarakat Nusantara mengetahui bahwa Sagu dapat dijadikan olahan masakan yang bervariasi. Seperti Pasta, Mie, Kripik dan Makaroni. Apalagi, sagu merupakan sumber makanan yang sehat,” katanya. 

Baca juga : Pandemi Covid-19 Membuka Peluang Pengembangan Teknologi Kesehatan 

“Sagolicious merupakan Pelopor dan Pencetus mengolah pangan sagu menjadi Mie dan Pasta Sagu Varian Milenial di Indonesia dengan menyajikan menu makanan berbahan utama sagu, “ imbuh Jenny. 

Berbicara mengenai Sagolicious, Jenny menjelaskan, Sagolicious akan menjadi restoran pertama di Jakarta yang menjadi pelopor Mie dan Pasta berbahan sagu. Menu andalannya ialah Mie dan Pasta Sagu Varian Milenial. 

"Dan tidak hanya rasa original saja yang akan kami sajikan di Restoran ini, ada beberapa varian rasa yang akan kami buat pada makanan yang berbahan sagu ini," ungkapnya. 

“Merupakan suatu kebanggaan ditunjuk sebagai Duta Sagu oleh Pemda kota Jayapura. Ini sekaligus tantangan bagi saya untuk membuat olahan sagu dikenal di seluruh Indonesia,” katanya 

Dengan kehadiran Sagolicious sekaligus memperkenalkan Pariwisata dan Makanan Khas Papua dan juga mendukung UMKM memperkenalkan Varian sagu Papua Modern kepada masyarakat di Jakarta dan seluruh Indonesia. 

Dalam upaya mengenalkan sagu di seluruh Nusantara, Sagolicious akan memproduksi varian olahan berbahan sagu yang sesuai dengan lidah masyarakat. Olahan berbahan sagu merupakan salah satu warisan kuliner yang memiliki peluang untuk dikenal masyarakat. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara

Lintasarta Perluas Jangkauan Fiber Optik di 36 kota

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Desember 2021, 19:25 WIB
Salah satu yang dibangun tahun ini ialah FO yang menghubungkan Salatiga –...
Christof STACHE / AFP

Indonesia Kedatangan 1,5 juta Vaksin Moderna dari AS

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 07 Desember 2021, 19:25 WIB
Sebelumnya, pemerintah Amerika Serikat telah beberapa kali memberi dukungan vaksin kepada...
Dok. Birro Per Sekreatriat Presiden

3.697 Warga Mengungsi Akibat Erupsi Gunung Semeru 

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 07 Desember 2021, 19:17 WIB
Warga yang mengungsi ini sebagian besar berada di wilayah Kabupaten Lumajang, sedangkan di Kabupaten Malang hanya terdapat 24...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya