Kamis 28 Oktober 2021, 09:35 WIB

6 Model Lemari Pakaian Kekinian yang Estetik

mediaindonesia.com | Humaniora
 

LEMARI pakaian bukan saja furnitur yang berfungsi untuk menyimpan seluruh koleksi pakaian Anda, tapi juga bisa menonjolkan interior kamar agar terlihat lebih menawan. Tidak hanya itu, lemari pakaian juga dapat mengubah tampilan kamar tidur Anda dengan cara sederhana, tetapi bisa memberikan efek yang signifikan.

Namun, berhati-hatilah saat memilih furnitur tersebut agar tidak membuat kamar tidur semakin sempit. Apalagi, saat ini Anda bisa lebih mudah memilih model lemari pakaian yang tepat sesuai tema kamar tidur. Nah, biar tidak salah pilih, kenali dulu, yuk, beberapa model lemari pakaian kekinian seperti berikut ini.

1. Lemari pakaian dengan cermin
Lemari pakaian dengan cermin dapat Anda gunakan untuk menciptakan ilusi ruangan terlihat luas. Apalagi, cermin juga dapat berkontribusi untuk memaksimalkan pencahayaan di kamar. Keunggulan lainnya adalah Anda bisa memanfaatkan cermin pada bagian pintu lemari sebagai spot foto selfie, lho.

2. Lemari pintu geser
Model lemari satu ini cocok diterapkan pada kamar berukuran mungil. Umumnya, jenis lemari dengan pintu geser tidak akan  memakan ruang seperti pintu lemari swing, yang membutuhkan ruang saat terbuka. Selain itu, lemari model pintu geser biasanya lebih fleksibel dan memiliki model yang minimalis.  Jadinya, kamar tidur Anda pun terkesan lebih elegan dan menawan.

3. Lemari Walk-In closet
Jika Anda memiliki ruangan yang cukup luas, maka tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan lemari pakaian walk-in closet, yang bisa memberikan kesan mewah pada kamar tidur. Pada model lemari seperti ini Anda bisa  menyimpan semua barang koleksi, mulai dari sepatu hingga koleksi perhiasan, tanpa membuat laci dan rak menjadi penuh. Namun, pastikan Anda mengatur setiap barang sesuai jenisnya agar terlihat lebih rapi dan praktis.

4. Lemari pakaian tanpa pintu
Sekilas model lemari ini mirip dengan desain walk-in closet, tetapi  perbedaannya terlihat dari ukurannya yang lebih kecil dan tidak memiliki pintu. Umumnya, lemari ini tidak menggunakan pintu agar ruangan terlihat lebih luas. Namun, lemari ini tetap dilengkapi dengan ruang penyimpanan, seperti tiang panjang untuk menggantung pakaian, serta rak dan laci untuk meletakan celana, kaus, maupun kemeja.

5. Lemari pakaian pintu kaca transparan
Ada beberapa alasan lemari pintu kaca populer dari masa ke masa. Pertama, lemari ini tidak perlu memiliki banyak sambungan yang terlihat oleh mata sehingga secara visual lemari ini terlihat rapi. Kedua, kaca wardrobe terbuat dari material yang ringan dan mudah dibersihkan. Alasan inilah yang membuat banyak orang yang akhirnya memilih tempat penyimpanan satu ini.

Namun, hindari meletakkan pakaian dan aksesori terlalu banyak sehingga terlihat berantakan. Tidak hanya itu,  kelebihan beban juga bisa membuat sekat lemari mudah rusak. Jadi, pastikan Anda menyimpan barang sesuai dengan kapasitasnya.

6. Lemari pakaian aluminium
Lemari aluminium juga menjadi favorit banyak orang. Selain lebih kokoh jika dibandingkan dengan lemari berbahan kayu, lemari ini tahan terhadap panas dan  tidak mudah lembab. Keunggulan lainnya adalah anti rayap, anti keropos, dan tidak berpori sehingga dapat mencegah berkembang biaknya bakteri maupun mikroorganisme berbahaya.

***
Nah, itulah model lemari pakaian yang kekinian yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Bila Anda bingung mencari lemari pakaian yang tepat, Anda bisa langsung ke Ruparupa. Situs e-commerce satu ini menjual lemari pakaian terbaik dengan harga terjangkau. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menemukan berbagai perlengkapan rumah tangga dan furnitur kekinian dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE dan Informa, hanya di Ruparupa. Yuk, belanja sekarang! (RO/OL-10)

Baca Juga

Pexels

Cemas karena Munculnya Varian Omicron? Ini Tips Mengatasinya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 09:30 WIB
"Munculnya varian Omicron dapat menyebabkan kecemasan dan ketakutan di antara orang-orang. Ketidakpastian tentang masa kini dan masa...
ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

Keju yang Baik Miliki Kandungan Zat Gizi seperti Susu

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 09:00 WIB
Seperti halnya susu, keju juga harus mengandung tinggi kalsium, protein, dan vitamin...
dok.gromgelato

Apa Manfaat Makan Es Krim di Pagi Hari?

👤Muhamad Fauzi 🕔Selasa 07 Desember 2021, 08:50 WIB
MENGOSUMSI es krim di pagi hari bahkan dapat mendatangkan manfaat positif bagi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya