Senin 25 Oktober 2021, 21:56 WIB

Airlangga Klaim Tiada Lonjakan Kasus Akibat PON Papua

Ant | Humaniora
Airlangga Klaim Tiada Lonjakan Kasus Akibat PON Papua

MI/Yusuf Riaman
Airlangga Hartarto

 

MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut tidak ada ada lonjakan kasus COVID-10 setelah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. “PON sudah masuk penutupan plus 10 hari, tidak terlihat adanya lonjakan baik itu di tempat penyelenggaraan PON maupun di daerah-daerah. Tentu kita akan mengevaluasi lagi di H+14,” kata Airlangga dalam Konferensi Pers Perkembangan PPKM secara daring, Senin (25/10).

Evaluasi penyelengaraan PON, lanjut Airlangga dapat menjadi referensi untuk kegiatan-kegiatan lainnya termasuk World Superbike di Mandalika.
“Berdasarkan asesmen situasi di 5 kabupaten/kota di Lombok, 4 kab/kota di level 1 yaitu Mataram, Lombok Utaran, Lombok Timur, dan Lombok Barat,” ujar Airlangga.

Sedangkan untuk Lombok Tengah berada pada level asesmen 2, sehingga diperlukan peningkatan dari segi respon dan vaksinasi.
Airlangga menyampaikan vaksinasi dosis pertama di Lombok Tengah hampir mendekati 70% dan dosis dua sebanyak 21%. Adapun World Superbike Mandalika akan digelar pada 19-21 November di Mandalika International Street Circuit. Pemerintah mengizinkan perhelatan tersebut dihadiri penoton dengan kapasitas 25 ribu penonton yang sebagian besar merupakan masyarakat sekitar. Pemerintah juga mewajibkan penonton Superbike sudah mendapatkan vaksinasi  dosis lengkap dan sebanyak 70% masyarakat di Mataram dan Lombok Tengah telah divaksin. (OL-8)

Baca Juga

Dok. Biro Pers Sekreatraiat Presiden

Peringatan Hari Disabilitas Internasional Jadi Momen Penghormatan Bagi Penyandang Disabilitas 

👤Mohammad Farhan Zhuhri 🕔Kamis 02 Desember 2021, 22:18 WIB
Dengan adanya rangakaian acara HDI ini, penting melibatkan anak muda penyandang disabilitas untuk bisa tampil percaya diri, menjadi...
MI/M Iqbal Al Machmudi

Bahan Herbal untuk Kosmetik Mulai Dilirik Masyarakat

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 02 Desember 2021, 21:47 WIB
Sejak berdiri, Martha Tilaar Group telah melihat potensi dari tumbuhan alam Indonesia yang kemudian digunakan sebagai bahan dasar untuk...
Antara/Fransisco Carolio

P2G Sebut Rencana Penyerdahanaan Kurikulum Tahun Depan Belum Mendesak 

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 02 Desember 2021, 21:17 WIB
Dia menjelaskan, sebenarnya pergantian Kurikulum 2013 sudah dilakukan oleh Kemdikbud-Ristek per Juli 2021 di 2.500 sekolah seluruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya