Jumat 22 Oktober 2021, 22:13 WIB

Tokocrypto Dukung Penanaman Pohon Massal Melalui Tree Millions Alliance 

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Tokocrypto Dukung Penanaman Pohon Massal Melalui Tree Millions Alliance 

Dok. Tokocrypro
Inisiatif penanaman pohon Tokocryotp

 

PLATFORM perdagangan aset kripto, Tokocrypto melalui inisiatif TokoCare berkolaborasi dengan Tree Millions Alliance, sebuah inisiatif penanaman pohon massal secara global yang dicetus oleh Binance Charity. Inisiatif ini memiliki target untuk menanam 10 juta pohon di seluruh dunia.  

CMO Tokocrypto Nanda Ivens menjelaskan dukungan TokoCare by Tokocrypto pada inisiatif ini merupakan langkah awal memberikan dampak pada penghijauan lingkungan sekaligus memperkuat mata pencaharian petani di wilayah terpilih di Indonesia. 

Pada pelaksanaannya di Indonesia, 500.000 pohon direncanakan akan ditanam di Provinsi Banten, Jawa Barat, dan Lampung. Pepohonan yang ditanam rencananya berupa pohon pelindung yang akan membantu meningkatkan ketahanan pertanian dari hal-hal seperti iklim, hama, penyakit, dan lainnya. 

Baca juga : Swasta Ikut Berperan Atasi Krisis Iklim Global 

"Penanaman pohon massal ini sudah mulai dilaksanakan di Australia, Canada, Germany, Ukraine, Kenya, Uganda, Ethiopia, Ghana, South Africa, Brazil, Mexico, Colombia, Argentina, India,, Philippines, Vietnam and Thailand. Di Indonesia sendiri, proses penanaman ini dilaksanakan mulai September 2021-Februari 2022," ujar Nanda dalam keterangannya. 

Inisiatif Tree Millions Alliance diharapkan dapat memantik inisiatif-inisiatif lain yang dapat mendorong perkembangan industri kripto menjadi lebih hijau. 

Selain melalui penghijauan, Tokocrypto juga meluncurkan TKO by Tokocrypto di blockchain Binance Smart Chain (BSC), sebuah sistem blockchain yang hanya membutuhkan kurang dari 1% dari total konsumsi energi Bitcoin yang terkenal sangat tinggi, disekitar 113.89 terawatts per jam/tahun (TWh/year), ataupun dibanding sistem bank tradisional yang mengkonsumsi rata-rata 263.72 TWh/year, sehingga memastikan segala inisiatif Tokocrypto memanfaatkan sistem blockchain yang lebih hijau. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Akses Sanitasi Layak dan Air Bersih Terus Diupayakan Wujudkan Masyarakat Tangguh

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Desember 2021, 16:28 WIB
Adanya pandemi Covid-19 juga semakin menunjukkan pentingnya sanitasi, kebersihan dan akses yang memadai ke air bersih untuk mencegah dan...
MI/Susanto.

Tingkatkan Kesiapan Daerah Antisipasi Lonjakan Mobilitas Warga saat Nataru

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Desember 2021, 16:16 WIB
Kombinasi antara konsistensi pengawasan dari para pemangku kepentingan di setiap daerah dan disiplin masyarakat yang tinggi dalam...
DOK Bank CTBC.

Bank CTBC Beri Donasi Rp1,5 Miliar lewat Yayasan BUMN

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Desember 2021, 16:08 WIB
Itu merupakan bagian dari upaya konsisten dan wujud semangat kolaborasi antara CTBCI dan Yayasan BUMN dalam upaya menekan penyebaran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya