Kamis 21 Oktober 2021, 14:45 WIB

Dukung PTM Terbatas, Coway Donasikan Air Purifier untuk SMANU MH Thamrin

mediaindonesia.com | Humaniora
Dukung PTM Terbatas, Coway Donasikan Air Purifier untuk SMANU MH Thamrin

DOK COWAY INDONESIA
Kepala Sekolah SMANU MH Thamrin Bahari Lubis (kanan) menerima bantuan langsung dari Presiden Direktur Coway Indonesia, Andy Kim.

 

SEJALAN dengan dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di beberapa institusi pendidikan, Coway International Indonesia turut serta mendukung kegiatan ini. Yaitu dengan mendonasikan unit Air Purifier (pemurni udara) untuk Sekolah Menengah Atas Negeri Unggulan MH Thamrin (SMANU MHT), Jakarta Timur.

Kegiatan PTM terbatas tetap harus menjalani serangkaian protokol kesehatan seperti membatasi kapasitas sebesar 50%, dilakukan secara bertahap, semua guru dan tenaga kependidikan wajib vaksin COVID-19 dosis penuh.

Hal ini menjadi landasan Coway dalam berkontribusi memberikan perlindungan lebih untuk siswa, guru dan tenaga kependidikan saat proses belajar mengajar. Coway, sebagai perusahaan Home Appliances yang memproduksi Water Purifier (pemurni air) dan Air Purifier (pemurni udara) mendonasikan lebih dari 20 unit Air Purifier di ruangan-ruangan kelas, laboratorium, ruang guru, ruang administrasi, ruang kepala sekolah sampai auditorium. 

Acara Ceremony penyerahan unit Air Purifier Coway dilaksanakan pada Selasa, 19 Oktober 2021. Dihadiri oleh Bahari Lubis, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMANU MH Thamrin dan diberikan langsung oleh Presiden Direktur Coway Indonesia, Andy Kim.

“Kami memutuskan untuk mendonasikan Air Purifier untuk membantu anak-anak dan remaja yang dikhawatirkan lebih rentan terhadap debu halus dan virus Covid-19 dibandingkan orang dewasa. Bantuan ini diharapkan bisa membantu mereka untuk belajar di lingkungan yang lebih aman dan sehat.” Andy Kim menambahkan, “Coway akan terus berupaya untuk memenuhi peran sosial kami sebagai sebuah perusahaan.”

Air Purifier Coway dapat membantu memperbaiki kualitas sirkulasi udara dalam ruangan. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa polusi udara dalam ruangan juga dapat berbahaya bagi tubuh.

Adanya partikel-partikel halus seperti debu, sisa buangan gas, bau tak sedap, spora, jamur, tungau, bakteri sampai virus dapat menyebabkan gangguan kesehatan misalnya alergi dan memicu kambuhnya asma atau penyakit pernapasan lainnya. Untuk itu penggunaan Air Purifier di dalam ruangan sangatlah penting.

Empat tipe Air Purifier Coway, yaitu Tornado (AP-1520C), Triple Power (AP-2318D), Storm (AP-1516D), Breeze (AP-1018F) dapat memfilter udara buruk sehingga menciptakan kenyamanan saat beraktivitas dalam ruangan. Ditambah pentingnya kesehatan generasi penerus bangsa, para guru dan tenaga pendidik lainnya membuat Air Purifier ini sangat cocok untuk digunakan agar imunitas tetap terjaga di masa pemulihan Covid-19 ini. 

Coway Air Purifier - Tornado AP-1520C


Coway Air Purifier dilengkapi dengan sistem 4 langkah HEPA filter yang dapat menghilangkan debu halus tak kasat mata secara efektif (0,01 mikrometer), menangkap kontaminan seperti virus (0,05 - 0,5 mikrometer), dan mikroorganisme (0,5 - 3 mikrometer).

Coway Air Purifier memiliki keunggulan masing-masing. Seperti Tornado (AP-1520C) yang memiliki 6 langkah sistem filter dengan RBD Plasma dan Ionizer. RBD Plasma mampu membunuh jamur, bakteri jahat sejenis VOC’s dari Benzena hingga E.Coli, lalu menghasilkan Ionizer pengikat debu dan bau gas.  

Triple Power (AP-2318D) sendiri memiliki kapasitas pemurni udara yang kuat untuk menjangkau ruangan hingga seluas 80 ㎡ sehingga paling cocok untuk ruangan yang besar.

Storm (AP-1516D) dan Breeze (AP-1018F)  dengan sistem filtrasi yang sama namun cocok untuk ditempatkan di ruangan yang lebih kecil.

Coway juga memberikan layanan CODY (Coway Lady) Heart service yang akan datang secara rutin 2 bulan sekali untuk memastikan produk Coway berfungsi dengan baik dan juga memberikan layanan pembersihan filter, pastinya tetap dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai standar.

Di Korea Selatan, Coway telah dipercaya sejak 32 tahun lalu, dengan lebih 8 juta pelanggan di seluruh dunia. Pada September 2019, Coway didirikan di Indonesia dan telah turut serta menyumbangkan ratusan unit Air Purifier ke Rumah Sakit dan klinik kecil lainnya. Coway, sebagai The Best Life Solution Company berkomitmen untuk terus mendukung kesehatan masyarakat Indonesia. Dengan donasi Coway ke sekolah, diharapkan dapat menunjang proses pendidikan menjadi lebih baik lagi. (OL-10)

Baca Juga

AFP

Pemerintah: Omicron sudah di ASEAN, Masyarakat harus Taat Prokes

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 17:58 WIB
Sebelumnya, pemerintah telah mengetatkan aturan perjalanan dan aktivitas masyarakat selama libur Natal dan Tahun...
Antara/M.Risyal Hidayat

Kemenkes Tegaskan Faskes tak Boleh Tetapkan Tarif RT-PCR Melebihi Batas Atas 

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 17:28 WIB
Pemerintah telah menetapkan standar tarif pemeriksaan RT-PCR melalui surat edaran Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Nomor...
DOK/BOGASARI

Bogasari, Pabrik Terigu Pertama yang Berhasil Meraih Industri Hijau

👤Media Indonesia 🕔Jumat 03 Desember 2021, 17:10 WIB
Penghargaan dua kali berturut-turut ini merupakan kado terindah di ulang tahun ke-50 Bogasari yang jatuh pada 29 November...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya