Minggu 10 Oktober 2021, 23:38 WIB

Mahasiswa Untar Raih Prestasi Di PON Papua

Widhoroso | Humaniora
Mahasiswa Untar Raih Prestasi Di PON Papua

DOK Humas Untar
Mahasiswi Untar Trithalia Triarso meraih prestasi di PON XX Papua.

 

MAHASISWI Universitas Tarumanegara (Untar) Trithalia Triarso meraih prestasi di ajan PON XX Papua. Mahasiswi Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang memperkuat tim senang artistik DKI Jakarta mampu meraih tiga medali dalam keikutsertaannya di ajang olahra tertinggi di Indonesia tersebut.

Thalia meraih emas beregu putri, perak nomor serba bisa, dan perunggu nomor balok keseimbangan. Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan memberikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih Thalia di PON XX Papua. Ia mengatakan, PON merupakan ajang olahraga bergengsi tingkat nasional.

"Keikutsertaan mahasiswa Untar sebagai atlet yang mewakili Provinsi DKI Jakarta merupakan suatu kebanggaan. Kami sangat mendukung dan mendorong mahasiswa serta dosen Untar untuk terlibat aktif dalam kegiatan nasional dan internasional di berbagai bidang pengembangan kompetensi, salah satunya bidang olahraga," jelasnya dalam keterangan yang diterima Minggu (10/10).

Ia menambahkan, hal ini sesuai dengan Indeks Kinerja Utama dan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), mahasiswa diberikan kesempatan selama 3 semester melakukan kegiatan di luar kampus untuk
meningkatkan kompetensi dan menimba pengetahuan yang diminatinya. Prestasi ini menunjukkan kegiatan MBKM di Untar telah berjalan dengan baik dengan memberikan banyak kesempatan bagi mahasiswa dan dosen.

"Seluruh prestasi yang diraih tentu membutuhkan usaha dan kerja keras serta dukungan dari semua pemangku kepentingan. Karenanya, Untar senantiasa mendukung dan mengapresiasi mahasiswa untuk menghasilkan berbagai capaian yang bermanfaat bagi mahasiswa tersebut, almamater, bangsa dan negara," ujar Irawan.

Di sisi lain, Thalia, 18, mengaku telah menekuni olahraga senam sejak berusia 5 tahun. Berkat ketekunan dan dukungan orang tua, Thalia akhirnya mampu meraih prestasi di olahraga senam. Di usianya yang masih belia, Trithalia telah beberapa kali mengikuti kejuaran nasional dan internasional, dari Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Jawa Barat 2015, POPNAS Jawa Tengah 2017, Singapore Open Gymnastics 2017 & 2018, dan Kejurnas PraPON 2019. (RO/OL-15)

 

Baca Juga

Antara

Kasus Covid-19 Nasional Bertambah 1.831 Orang

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 22:40 WIB
Sedangkan, untuk kasus aktif bertambah 754 sehingga menjadi 13.968...
Antara

Ibu Hamil dan Menyusui Harus Berhati-Hati dalam Memilih Skincare

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 22:24 WIB
Penggunaan bahan tertentu pada produk skincare, tidak langsung terdeteksi melalui USG dan dikhawatirkan mengganggu perkembangan otak...
Antara

Menkes: Berantas Narkoba, Wujudkan Generasi Unggul

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:10 WIB
Pemuda merupakan generasi penerus bangsa, yang berperan penting dalam program pembangunan negara. Pada 2030, Indonesia akan mencapai bonus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya