Kamis 09 September 2021, 17:15 WIB

Hati-hati! Ada Situs Palsu Mengatasnamakan Peduli Lindungi

Mediaindonesia.com | Humaniora
Hati-hati! Ada Situs Palsu Mengatasnamakan Peduli Lindungi

dok. Medcom.id
Aplikasi PeduliLindungi.

 

BELAKANGAN muncul sebuah situs yang mengatasnamakan platform Peduli Lindungi milik pemerintah. Platform tersebut beralamat www.pedulilindungia.com. 

Sehubungan dengan hal ini, Juru Bicara Kementerian Kominfo, Dedy Permadi, menegaskan situs pedulilindungia.com adalah situs palsu dan bukan situs yang digunakan oleh Pemerintah untuk melakukan penanganan Covid-19.

Baca juga: Kemenparekraf Uji Coba Pembukaan 20 Tempat Wisata Pakai QR PeduliLindungi

"Seluruh isi dan informasi dalam situs pedulilindungia.com tidak terkait dengan situs PeduliLindungi.id dan tidak berhubungan dengan upaya Pemerintah melakukan penanganan Covid-19 dalam bentuk apapun," tegasnya lewat keterangan pers yang diterima Media Indonesia, Kamis (9/9). 

Adapun, pemerintah menggunakan Aplikasi Pedulilindungi untuk melakukan upaya surveilans kesehatan sesuai Keputusan Menteri Kominfo No. 171 Tahun 2020 Tentang Penetapan Aplikasi Pedulilindungi Dalam Rangka Pelaksanaan Surveilans Kesehatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (covid-19) beserta perubahannya.
 
Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap segala disinformasi terkait situs dan aplikasi palsu yang mengatasnamakan PeduliLindungi dalam bentuk apapun. 

"Masyarakat diminta untuk hanya mengakses situs resmi pedulilindungi.id serta mengunduh aplikasi resmi PeduliLindungi di App Store dan Google Play Store," pungkasnya. (OL-6)
 

Baca Juga

PEMKOT BEKASI

Pemkot Bekasi Keluarkan Edaran Pencegahan Omikron

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 26 Januari 2022, 17:28 WIB
Di antaranya ialah dalam melakukan deteksi varian Omikron perlu memastikan semua spesimen kasus konfirmasi Covid-19 diperiksa dengan...
AMTARA/Hafidz Mubarak A

Kasus Positif Covid-19 Melonjak Dalam Beberapa Hari

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 26 Januari 2022, 17:02 WIB
Tanggal 22 dalam sehari bertambah kasus baru 3.205 orang, besoknya bertambah sebanyak 2.925 orang, kemudian tanggal 24 bertambah 2.927...
Ist

Gandeng BKKBN, Royco Berkomitmen Atasi Malanutrisi di Tanah Air

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 26 Januari 2022, 16:58 WIB
Bekerja sama dengan BKKBN, Unilever Indonesia melalui Royco resmikan kolaborasi untuk mendukung pencegahan dan penanganan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya