Senin 16 Agustus 2021, 08:57 WIB

Atta Rilis Lagu 'This Is Indonesia', Menparekraf: Musik Mempersatukan Kita

mediaindonesia.com | Humaniora
Atta Rilis Lagu

dok.Kemenparekraf
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, menyebut lagu This is Indonesia mampu mempersatukan bangsa

 

YOUTUBER kenamaan, Atta Halilintar merilis lagu berjudul 'This Is Indonesia'. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, menyebut lagu tersebut membangkitkan semangat bangsa.

"Ya pertama-tama, lagunya sukses untuk membangkitkan semangat bangsa. Lagunya mempersatukan kita semua," ujar Sandiaga Uno seusai menghadiri perilisan lagu 'This Is Indonesia' di Jakarta, kemarin.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (16/8), Sandiaga menilai lagu tersebut juga menghadirkan nilai-nilai optimisme. Terlebih, saat ini Indonesia sedang menghadapi pandemi COVID-19.

"Lagunya juga membangkitkan optimisme bahwa kita bisa bangkit di saat sulit, menang melawan COVID dan bersama-sama, we can do it!" ucapnya.

Lebih jauh, Sandiaga menilai Atta Halilintar telah membuka jalan bagi para anak bangsa. Sebab, situasi pandemi COVID-19 tidak menjadi penghalang dalam membuat suatu karya. 

"Atta Halilintar memperlihatkan bahwa pembatasan, apakah itu PPKM Level 4, PSBB, tidak membatasi imajinasi dan kreatifitasnya," kata dia.

Sandiaga Uno pun memastikan, Kemenparekraf akan terus mendukung karya anak bangsa. Dia juga menegaskan pihaknya akan senantiasa hadir membantu anak-anak bangsa yang ingin melahirkan karyanya.

"Kemenparekraf harus siap untuk memfasilitasi dengan kehadiran, dengan kebijakan, dan juga dengan suatu sentuhan agar anak-anak muda ini terus memberikan karya terbaiknya bagi bangsa dan negara," tutur Sandiaga Uno.

Adapun Atta Halilintar merilis lagu 'This Is Indonesia' dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI. Lagu ini merupakan kolaborasi Atta dengan DJ Beauz, Aurelie Hermansyah, Krisdayanti, dan Lenggogeni Faruk Halilintar.

Dalam kolaborasinya kali ini, Atta memasukan musik etnik khas Indonesia. Selain itu, dia juga menampilkan video klip keindahan alam bumi pertiwi yang mampu mempromosikan Indonesia. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Warga Kota Depok Berharap Jalan Rusak Segera Diperbaiki

Baca Juga

MI/Cri Qanon Ria Dewi

Djarum Foundation Hijaukan Ruas Tol Trans Sumatra

👤Cri Canon Ria Dewi 🕔Rabu 08 Desember 2021, 17:24 WIB
Target penanaman di ruas Tol Trans Sumatra hingga akhir 2021 sebanyak 15.000 pohon...
Antara/Dedhez Anggara.

100 Jutaan Warga Indonesia telah Divaksinasi Covid-19 Dosis Lengkap

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 08 Desember 2021, 17:16 WIB
Vaksinasi dosis lengkap menjadi syarat perjalanan dari dan ke...
ANTARA.

BMKG: Waspada Banjir Rob di Pesisir Jakarta di 18-22 Desember

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 08 Desember 2021, 16:46 WIB
Hal ini diakibatkan oleh adanya cuaca ekstrem, pengaruh la nina, monsun Asia yang mengakibatkan curah hujan semakin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya