Senin 16 Agustus 2021, 08:30 WIB

Warga Kota Depok Berharap Jalan Rusak Segera Diperbaiki

Kisar Rajagukguk | Megapolitan
Warga Kota Depok Berharap Jalan Rusak Segera Diperbaiki

Ant/Yulius Satria Wijaya
Pengendara melintasi jalan penghubung antara Kabupaten Bogor dan Kota Depok yang rusak di Pabuaran, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (6/8/

 

SEJUMLAH ruas jalan di Kota Depok Jawa Barat kini mulai mengalami kerusakan. Diantaranya, jalan Komjen M. Yasin, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Cimanggis. Aspal jalan terlihat terkelupas sepanjang 4 kilometer.

Tak cuma kelupas, di jalan tersebut juga terlihat banyak lubang, mulai ukuran kecil, lebar dan dalam. Warga meminta kepada pihak terkait segera melakukan perbaikan karena membahayakan warga yang melintas.

Misin, warga setempat mengatakan, jalan Komjen M. Yasin telah tahunan mengelupas dan berlubang. Lantaran tak kunjungnya mendapatkan perbaikan kerusakan jalan disana makin parah akibat kena guyuran hujan dan dilintasi ribuan kendaraan tiap hari.

Akibatnya, tidak sedikit pengendara roda dua harus menghindari genangan air saat melintas di jalan tersebut.

“Kalau siang bisa keliatan jalan rusaknya, nah kalau lewat malam-malam kan susah karena gelap. Semoga jalan-jalan rusak ini bisa segera diperbaiki,” katanya, Senin (16/8).

Dia mengeluhkan, aspal di sepanjang kawasan jalan Komjen M. Yasin yang memanjang dari pertigaan Jalan Raya Bogor menuju ke kampus Universitas Indonesia dan jalan Margonda tersebut sudah terkelupas dan membahayakan pengendara khususnya roda dua.

"Apalagi jalan berlubang, jika dilintasi pengendara roda dua sangat membahayakan. Ya, bahaya kalau gak keliatan bisa jatuh karena lubang jalan,” tukasnya.

Selain Jalan Komjen M.Yasin, Jalan Boulevard, Kompleks Grand Depok City (GDC), Cilidong juga mulai mengelupas dan berlubang.

Salah satu warga setempat, Ireng mengatakan ruas jalan disana banyak titik lubang dan aspal terkelupas. Mengelupasnya aspal dan banyaknya titik lubang membahayakan pengendara.

"Sudah banyak pemotor terjatuh di sana. Bahkan dua tahun lalu, dua orang pengendara roda dua sampai meninggal dunia," kata dia, Senin (16/8).

Seharusnya pihak terkait malu karena di kompleks ini banyak kantor pemerintahan. Antara lain yakni, Kejaksaan, pengadilan, DPRD, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), pusat statistik dan imigrasi.

Menurut Ireng, jalan tersebut makin lama akan semakin hancur kalau tak segera diperbaiki. "Lubang jalan ini sangat berbahaya bagi pengendara, harapan saya segera ditangani pemerintah," katanya.

Terkait hal ini, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yuluanti berjanji, jalan rusak tersebut akan diperbaiki.

"Sebelum dilakukan perbaikan, jalan yang rusak ditambal dengan aspal untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan, mencegah kerusakan semakin parah, " pungkas Citra (OL-13)

Baca Juga: Senin Ini Tersedia Lima Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta

Baca Juga

Antara.Muhamamd Iqbal

Walikota Lepas Kafilah Tangsel ke MTQ XVIII Provinsi Banten 

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:12 WIB
Benyamin mengingatkan kepada Kafilah MTQ Kota Tangsel untuk menjaga kekompakan, kesehatan dan kebersamaan. “Itu rumus kita...
Ilustrasi

Lagi, Pesinetron Jeff Smith Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba 

👤Yakub Prytatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 08 Desember 2021, 22:26 WIB
Pada penangkapan pertamanya, jeff diciduk jajaran Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat terkait kasus narkoba jenis ganja pada April...
Ilustrasi

Terlibat Narkoba, Artis Berinisial JS Ditangkap Polda Metro Jaya 

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 08 Desember 2021, 21:07 WIB
"Seorang artis sinetron (laki-laki) hari ini ditangkap karena kasus narkoba oleh Polda Metro Jaya," papar Kabid Humas Polda Metro...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya