Kamis 05 Agustus 2021, 22:26 WIB

Rayakan Kemerdekaan Indonesia, Faber-Castell Ajak Berkarya Dalam Warna.

Mediaindonesia.com | Humaniora
Rayakan Kemerdekaan Indonesia, Faber-Castell Ajak Berkarya Dalam Warna.

Dok. Faber-Castell
Perlombaan mewarnai memperingati HUT RI dari Faber-Castell

 

AGUSTUS selalu dimaknai istimewa oleh segenap bangsa Indonesia, hal tersebut dikarenakan di bulan ini, bangsa Indonesia merayakan lahirnya Negara Indonesia.

Semangat para pendiri negara dan para pejuang kemerdekaan, selalu menginspirasi banyak pihak untuk turut merayakannya dalam program maupun kegiatan, sama seperti yang dilakukan oleh produsen alat tulis, Faber-Castell.

Di bulan ini, Faber-Castell mengajak para pengiat dan praktisi seni gambar untuk merayakan HUT Indonesia ke-76 dalam coretan warna.

"Kondisi pandemi saat ini tentunya membawa tantangan bagi kebanyakan kita, namun dalam banyak hasil penelitian, coretan warna dianggap efektif dalam mengurangi tingkat stress hal ini tentunya juga sangat positif, sejalan dengan menyuarakan nilai-nilai positif dalam rangka perayaan HUT Indonesia," Vincentia Novianty, Product Manager Faber-Castell International Indonesia dalam keterangannya.

Vincentia menjelaskan, para peserta nantinya diajak untuk berani mengangkat budaya Indonesia untuk dihadirkan dalam karya seni gambar, sesuai tema perlombaan yakni, Indonesian Culture. 

Baca juga : Korindo Dukung Program Kampung Hidroponik di Tepi Sungai Ciliwung.

Kegiatan yang merupakan bagian kampanye global Faber-Castell #Colour4Life ini, akan berlangsung sejak 1 Agusus hingga 15 September 2021 secara nasional dengan konsep daring, yang dilaksanakan di 9 daerah yakni Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur, Denpasar.

Soal teknis pelaksanaan, Vincentia mengungkapkan bahwa seluruh peserta nantinya dapat mengunggah karyanya dalam sebuah tautan (link) khusus. 

Pada tahap seleksi, semua peserta ditantang untuk menuangkan ide dan kreatifitas dengan tema “Indonesia :  Art & Culture Performance“ dan  akan di pilih 2 pemenang per daerah yang selanjutnya akan kembali di tantang berkarya untuk menggambarkan identitas baju adat dari setiap daerah dimana peserta berasal.

Untuk hadiah, Vincentia menambahkan, akan ada hadiah jutaan rupiah dalam bentuk uang tunai dan produk bagi pemenang kategori daerah hingga pemenang nasional, yang akan di umumkan pada 25 September mendatang. Selain itu, akan juga hadiah menarik bagi peserta yang mendapatkan kategori favorit yang di pilih melalui sosial media.  

Informasi mengenai detail kegiatan dapat dilihat melalui laman faber-castell.co.id atau sosial media Faber-Castel Indonesia. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/Dok SETWAPRES

Wapres Tegaskan Penanganan Kemiskinan Ekstrem jadi Prioritas

👤Indriyani Astuti 🕔Kamis 23 September 2021, 11:50 WIB
Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, jumlah penduduk Indonesia yang berada di bawah garis kemiskinan hingga kuartal pertama 2021...
ANTARA/AMPELSA

Komisi X: Guru Kesulitan Tembus Passing Grade Seleksi PPPK

👤Ilham Pratama Putra 🕔Kamis 23 September 2021, 11:50 WIB
Guru honorer saat ini masih berharap adanya penambahan poin sebagai afirmasi. Afirmasi tambahan poin dapat mempertimbangkan lama...
Dok. KLHK

KLHK Segel Perusahaan Tambang Bauksit Ilegal di Kepulauan Riau

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 23 September 2021, 11:35 WIB
Tim operasi mengamankan 2 unit alat berat, 8 unit dump truck, menyegel areal stockpile dan alat pengolahan bijih bauksit, serta memasang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sarjana di Tengah Era Disrupsi

Toga kesarjanaan sebagai simbol bahwa seseorang memiliki gelar akademik yang tinggi akan menjadi sia-sia jika tidak bermanfaat bagi diri dan orang banyak di era yang cepat berubah ini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya