Selasa 03 Agustus 2021, 14:48 WIB

Rayakan HUT ke-76 RI, Astra Gelorakan Gerakan Semangat Saling Bantu

mediaindonesia.com | Humaniora
Rayakan HUT ke-76 RI, Astra Gelorakan Gerakan Semangat Saling Bantu

Ist
Saatnya bergerak bersama untuk #SemangatSalingBantu. 1 postingan berisi pesan semangat akan dikonversi menjadi 1 paket bantuan.

 

SEIRING dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Astra pada hari ini atau Selasa (3/8) meluncurkan gerakan #SemangatSalingBantu dengan mengajak masyarakat di seluruh Indonesia saling membantu terhadap sesama yang membutuhkan pada masa pandemi Covid-19 ini.

Melalui #SemangatSalingBantu, kita bersama-sama dapat turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang tangguh agar dapat terus tumbuh, selaras dengan tema HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, yakni “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Sebagai bagian dari masyarakat, Astra berkomitmen untuk bergandengan tangan erat untuk membantu masyarakat, tenaga kesehatan, dan pemerintah agar bersama-sama dapat melewati pandemi Covid-19.

“Astra mengajak seluruh masyarakat untuk bergerak bersama-sama dengan gerakan #SemangatSalingBantu. Kami berharap aksi ini dapat semakin menyebarluaskan semangat masyarakat untuk saling membantu dan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, khususnya pada masa pandemi Covid-19,” ujar Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro.

Gerakan #SemangatSalingBantu – Satu Unggahan untuk Satu Paket Bantuan Astra

Astra melalui gerakan #SemangatSalingBantu mengajak seluruh masyarakat untuk mengunggah konten yang berisi pesan untuk tetap semangat pada masa pandemi ini atau informasi bantuan yang dapat diberikan kepada mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan disertai tagar #SemangatSalingBantu dan mention salah satu akun @satu_indonesia di Instagram atau TikTok, atau @SATU_Indonesia di Twitter, atau Semangat Astra Terpadu di Facebook.

Setiap satu konten yang berupa teks atau foto atau video yang diunggah di media sosial tersebut akan dikonversi oleh Astra menjadi satu paket bantuan berupa makanan atau bahan makanan pokok bagi kebutuhan pasien Covid-19 dan masyarakat yang terdampak pandemi.

Paket Bantuan

Sesuai dengan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Astra melalui Nurani Astra akan menyalurkan paket bantuan bagi masyarakat di 34 provinsi di seluruh Indonesia sebagai hasil konversi seluruh unggahan konten di media sosial.

Penyaluran paket bantuan tersebut akan dibantu oleh Grup Astra yang ada di berbagai wilayah di Indonesia melalui 31 Koordinator Wilayah Grup Astra dan berbagai Komunitas Astra yang terdiri dari penggerak Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra, penerima apresiasi SATU Indonesia Awards serta Yayasan Amaliah Astra.

Semangat Astra dalam turut mendukung mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh melalui gerakan #SemangatSalingBantu adalah sejalan dengan Sustainable Development Goals dan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

Sj

Peraturan Pelabelan Kemasan Pangan Dinilai Bisa Matikan Industri

👤Abdillah M Marzuki 🕔Senin 20 September 2021, 00:01 WIB
Menurut Henky, banyak uji laboratorium yang tidak terlaksana karena jumlah laboratorium masih...
Dok. Bumoon.io

Bumoon.io Siap bantu Pemerintah Atasi Perubahan Iklim dengan Teknologi

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 19 September 2021, 23:44 WIB
Co-founder BUMooN.io, Happy Murdianto mengatakan, pemanasan global merupakan permasalahan yang memiliki pertaruhan yang besar bagi masa...
Dok. DPP LDII

World Cleanup Day, LDII Canangkan Kampanye Pilah Sampah dari Rumah

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 19 September 2021, 23:33 WIB
Berdasarkan catatan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada  2020, 54 persen dari total sampah plastik masih terbuang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bendungan Rakyat

\PEMERINTAH berkomitmen meningkatkan produktivitas hasil pertanian di Tanah Air.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya