Selasa 15 Juni 2021, 13:20 WIB

Wapres Tinjau Vaksinasi Massal di Kota Tangerang

Indriyani Astuti | Humaniora
Wapres Tinjau Vaksinasi Massal di Kota Tangerang

ANTARA
Ratusan warga mengikuti vaksinasi massal di Sport Centre Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (15/6).

 

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin pagi tadi, Selasa (15/6), meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kota Tangerang, Banten. Turut hadir mendampingi Wapres, Ketua Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 atau Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono, dan Gubenur Provinsi Banten Wahidin Halim.

Wapres menyampaikan pemerintah ingin supaya percepatan vaksinasi terus dilakukan guna mencapai kekebalan komunitas. Ia menjelaskan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksinasi, sehingga mereka mampu menekan risiko penularan covid-19.

Pemerintah, imbuh Wapres, ingin supaya target nasional vaksinasi 1 juta dosis per hari dapat dilakukan. "Saya dengar di Kota Tangerang agak tertinggal karena ada kendala divaksin, Menteri Kesehatan dan Kepala BNPB menyiapkan apa yang dibutuhkan masyarakat bisa menyambut ajakan ini dengan antusias kemudian mengajak masyarakat yang lain tetangga, teman agar lekas divaksin," papar Wapres.

Wapres mengingatkan meskipun telah mendapatkan vaksinasi, masyarakat tetap harus menjaga protokol kesehatan antara lain patuh menggunakan masker. Selain itu, mencuci tangan, menjaga jarak dan menaati pembatasan-pembatasan supaya petugas bisa menjalankan pengawasannya dengan baik.

"Karena itu masker tidak boleh lupa. Saya melihat di kampung-kampung tidak pakai masker, merasa bosan atau gerah? Tidak boleh," tegas Wapres.

Ia mengajak agar antara petugas dan masyarakat ada kerja sama dan saling pengertian serta mendukung menanggulangi pandemi covid-19. Sebab, dampak atau akibat dari pandemi sangat luas tidak hanya kesehatan, tetapi juga ekonomi, sosial, serta pendidikan.

"Sehingga anak-anak kita tidak bisa sekolah tatap muka. Oleh karena itu, kita bersama-sama segera atasi covid melalui vaksinasi dan pembatasan PPKM, apalagi menurut ajaran agama menjaga diri wajib. Kalau tidak menjaga diri justu berdosa selain dapat sakitnya," tukas Wapres.

Salah satu pelaksanaan vaksinasi yang ditinjau oleh Wapres adalah Rumah Sakit Daan Mogot Kesdam Jaya. Wapres melakukan dialog dengan Ketua Satgas vaksinasi di rumah sakit tersebut secara daring melalui video konferensi.

Menurut drg Adi Widiandini selaku ketua satgas, sasaran vaksinasi hari ini sebanyak 150 orang terdiri dari anggota Persit Batalyon Kodim 050 Tangerang, Koramil 051 Tangerang, Koramil 054 CIkupa dan keluarga besar TNI. (P-2)

Baca Juga

MI/Palce Amalo

Sedang Isoman? Jangan Lupa Rutin Evaluasi Kondisi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 02 Agustus 2021, 06:59 WIB
Evaluasi yang perlu Anda lakukan adalah mengecek suhu dengan termometer, saturasi oksigen dengan oximeter, perubahan gejala yang terjadi,...
BPMI/ Lukas

Gelar Zikir Virtual, Jokowi Ajak Seluruh Elemen Bangsa Ikhtiar Lawan Pandemi

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 23:43 WIB
Menurut Jokowi, doa merupakan kekuatan yang dahsyat untuk membangkitkan harapan dan...
Dok NasDem

NasDem Minta Warga Datang Sesuai Jadwal untuk Vaksinasi Kedua

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 23:20 WIB
Pemberian vaksin dosis pertama dimulai 5 Juli- 1 Agustus 2021. Sementara untuk dosis keduanya dimulai 2 hingga 29 Agustus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya