Selasa 04 Mei 2021, 10:45 WIB

Baznas Gelar Dapur Kuliner Nusantara dan Buka Bersama Anak Yatim

mediaindonesia.com | Humaniora
Baznas Gelar Dapur Kuliner Nusantara dan Buka Bersama Anak Yatim

Ist/Baznas
Baznas menggelar Dapur Kuliner Nusantara dan pembagian Hidangan Berkah Ramadan untuk anak yatim di Jakarta, Senin (3/5).

 

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar Dapur Kuliner Nusantara dan pembagian Hidangan Berkah Ramadan untuk anak yatim di Panti Asuhan Chairunnisa, Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (3/5). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pemberdayaan Warteg dan atau para pedagang kecil yang sebagian besar juga terdampak Covid-19, serta melaksanakam Program Ramadhan Bahagia dengan memberikan hidangan berbuka puasa dari warung makan mustahik tersebut kepada Panti Asuhan Chairunnissa. 

Acara tersebut diawali dengan kegiatan Dapur Kuliner Nusantara di Warung Nasi Uduk Mpok Awa yang dihadiri oleh Wakil Ketua Baznas RI, Mo Mahdum dan dipandu oleh pedangdut Rizky Ridho. 

“Tujuan dari kegiatan Dapur Kuliner Nusantara adalah untuk membantu warung makan mustahik agar lebih berkembang, serta menumbuhkan motivasi kepada para mustahik untuk senantiasa bersyukur dan beribadah di masa pandemi virus korona (Covid-19) ini,” ujar Mo Mahdum. 

Menurutnya, hal ini juga merupakan salah satu rangkaian program guna menggalakkan Gerakan Cinta Zakat di tengah masyarakat selama bulan suci Ramadan. 

“Kami berharap kegiatan ini mampu mengembangkan dan mendorong usaha warung makan para mustahik di masa pandemi Covid-19 agar lebih berkembang,” jelasnya. 

Sementara itu pedangdut Rizky Ridho mengatakan, “Kegiatan yang diselenggarakan Baznas ini sangatlah membantu para mustahik yang memiliki warung agar mampu meningkatkan ekonomi kelurganya.” 

Rizky berharap, melalui kegiatan ini Gerakan Cinta Zakat semakin menggema di tengah masyarakat sehingga tercapainya kesejahteraan untuk para mustahik. 

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan menuju Panti Asuhan Chairunnisa yang berlokasi di Jl. Sawo III No.35, Kec. Manggarai, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. 

Wakil Ketua Baznas RI, Mo Mahdum dan Rizky Ridho memberikan hidangan berbuka puasa dari warung makan mustahik Dapur Kuliner Nusantara kepada para anak yatim sembari menyapa mereka. 

Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (Mencuci tangan, Menjaga Jarak, dan Memakai masker) agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/M. Irfan

Nadiem Bertekad Segera Hapus 3 Dosa Besar Pendidikan 

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 08 Mei 2021, 23:45 WIB
"Kreatifitas, nalar kritis dan inovasi hanya dapat berkembang jika peserta didik dan pendidik seluruhnya merdeka dalam belajar, tidak...
Antara/Ari Bowo sucipto

Ini Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 08 Mei 2021, 23:40 WIB
Buah naga memiliki banyak manfaat kesehatan yang potensial. Buah ini kaya akan antioksidan seperti flavonoid, asam fenolat, dan...
Dok. Sasa

Tebar Inspirasi & Berbagi, Sasa Kampanyekan #Ikutikatahati Move On

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 08 Mei 2021, 23:30 WIB
program tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap sesama terutama di masa pandemi saat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kualitas Kompetisi Harus Ditingkatkan

Regulasi yang dibuat operator dan regulator harus bisa meningkatkan standar liga dan klub

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya