Jumat 30 April 2021, 18:50 WIB

Ini Bocoran Bintang Tamu Program Vaksin Untuk Indonesia Malam Ini

Sunnaholomi Halakrispen | Humaniora
Ini Bocoran Bintang Tamu Program Vaksin Untuk Indonesia Malam Ini

Dok. MetroTV
Slank berfoto bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim

 

PROGRAM Vaksin Untuk Indonesia yang tayang di MetroTV dan dipandu oleh grup bank Slank akan kembali bergulir malam ini pukul 20.05 WIB. Gitaris Slank, Ridho, memberikan bocoran bintang tamu inspiratif yang bakal hadir nanti malam.

Salah satunya, sosok inspiratif di dunia pendidikan bernama Solihin. Guru SMPN 1 Lamboya Barat, Sumba Barat, ini rela menempuh perjalanan jauh demi mengunjungi siswa-siswinya yang tak bisa sekolah secara online dan membimbing mereka.

"Kita akan melihat tokoh-tokoh inspiratif, banyak banget, guru-guru yang mungkin secara kondisi sekarang yang mengharuskan siswa belajar online tapi mereka enggak bisa, karena keterbatasan masalah internet dan lain-lain," ucap Ridho, dalam program Selamat Pagi Indonesia Metro TV.

"Tapi guru itu tetap punya semangat yang kuat untuk menghampiri murid-muridnya untuk belajar. Salah satunya seperti itu," tambahnya.

Solihin tak mempermasalahkan fisik dan waktu yang harus dikorbankannya. Ia tetap bertekad menghampiri murid-murid yang tidak mampu belajar secara online, memberikan ilmu kepada anak-anak didiknya.

Baca juga : Chappy Hakim Sumbangkan 50 Buku ke Media Group

Selain itu, ada juga sosok mulia lain yang peduli pada pendidikan anak-anak. Adalah Abah Budiman, yang sejak tahun 2012 mendirikan pesantren secara gratis untuk anak-anak yang memiliki keterbatasan ekonomi.

Vaksin untuk Indonesia

Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.

"Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial. (Medcom.id/OL-7)

Baca Juga

Thinkstock

Semua Kasus Kekerasan Seksual Bisa Gunakan UU TPKS

👤Dinda Shabrina 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:15 WIB
SEJAK Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang TPKS telah masuk dalam lembaran negara, maka UU ini sudah bisa digunakan dalam menangani...
Ist

Dari Kursus Bahasa Inggris, LEAP Tumbuh Jadi Lembaga Kursus dan Pelatihan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:59 WIB
SelaPada 2020 lalu, LEAP juga berhasil terpilih menjadi lembaga pelatihan mitra yang memberi pelatihan digital marketing untuk program...
Ist

46 Perguruan Tinggi Luar Negeri Siap Terima Mahasiswa Vokasi Indonesia

👤Widhoroso 🕔Kamis 19 Mei 2022, 18:55 WIB
Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, meluncurkan Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) Edisi Vokasi, April...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya