Sabtu 24 April 2021, 13:54 WIB

Banzas Gelar Kegiatan Teras Sehat Ramadhan di Pondok Pesantren

mediaindonesia.com | Humaniora
Banzas Gelar Kegiatan Teras Sehat Ramadhan di Pondok Pesantren

Ist/Baznas
Kegiatan Teras Sehat Ramadhan di Pondok Pesantren Nurul Amanah Dolago, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

 

RUMAH Sehat Baznas Parigi Moutong mengadakan kegiatan Teras Sehat Ramadhan di Pondok Pesantren Nurul Amanah Dolago, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pada Senin (19/4).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan warga pondok pesantren untuk berperilaku bersih dan sehat (PHBS) serta mempererat ukhuwah islamiyah.

Rundown kegiatan teras sehat Ramadhan meliputi penyuluhan kesehatan tentang PHBS dan konseling kesehatan, kultum ramadhan, buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah serta pembagian bingkisan ramadhan.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya program Teras Sehat Ramadhan ini dilakukan di Pondok Pesantren kami, sehingga para warga pondok bisa mendapatkan penyuluhan kesehatan tentang PHBS, konsultasi kesehatan dengan dokter, ceramah ramadhan serta pembagian takjil dan bingkisan ramadhan," kata Pembina Pondok, Ustaz Ramli, S.Ag.

Seluruh warga pondok beserta para pembina sangat antusias dengan kegiatan ini. Salah satu santriwan dan santriwati berkesempatan mempraktekkan enam langkah cara mencuci tangan yg baik dan benar. Sebanyak 50 orang warga pondok turut mengikuti kegiatan ini, yang terdiri dari pembina dan para santri. 

Layanan kesehatan Rumah Sehat Baznas merupakan salah satu model/kegiatan pemanfaatan dana zakat, infaq dan sedekah (ZIS) yang ditunaikan oleh para muzaki melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

KNPI dan FKPPI Siap Bersinergi Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 September 2021, 23:21 WIB
Saatnya pemuda menyatukan tekad guna membantu pemerintah, di antaranya menyukseskan program vaksinasi guna menekan angka penyebaran...
MI/SUMARYANTO BRONTO

Jaringan Internet BAKTI Membuat Pulau Auki tidak Lagi Kelam

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 September 2021, 21:35 WIB
Sayangnya, dari 19 distrik atau kecamatan yang ada di Kabupaten Biak Numfor baru 2 distrik yang terkoneksi dengan sambungan telekomunikasi...
Dok FKG Univ Moestopo

FKG Universitas Moestopo Sukses Gelar Pelatihan Dental Implan 

👤RO 🕔Sabtu 25 September 2021, 21:10 WIB
Melalui program KIT GTI di PBIKG, dokter gigi dapat memperoleh sertifikat yang berlaku lima tahun untuk bekerja melayani pemasangan gigi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya