Selasa 30 Maret 2021, 11:00 WIB

LTMPT Tambah Kuota di 4 Lokasi UTBK

Humaniora | Humaniora
LTMPT Tambah Kuota di 4 Lokasi UTBK

ANTARA/Makna Zaezar
Sejumlah peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di kampus Universitas Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (8/7/2020)

 

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menambah kuota di sejumlah Pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), yakni Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Jenderal Soedirman, dan Institut Pertanian Bogor.

“Kami mengimbau bagi siswa, calon peserta UTBK untuk segera melakukan pendaftaran sampai cetak kartu pendaftaran peserta, karena pendaftaran UTBK-SBMPTN 2021 akan ditutup pada 1 April 2021,” ujar Ketua Tim Pelaksana LTMPT, Prof Mohammad Nasih di Jakarta, Selasa (30/3).

Nasih berharap dengan penambahan kuota tersebut, dapat menampung peserta UTBK di daerah sekitar Pusat UTBK itu. Pemilihan Pusat UTBK tidak berkaitan dengan PTN tujuan.

Baca juga: Kemenhub Godok Aturan Pengendalian Transportasi Jelang Idul Fitri

Pada saat pelaksanaan UTBK, peserta harus datang ke Pusat UTBK tersebut. Oleh karena itu, pastikan yakin bisa melakukan ujian di Pusat UTBK yang dipilih. Peserta diminta untuk memilih Pusat UTBK yang terdekat dengan domisili, dimana peserta sekarang berada untuk menghindari mobilisasi antarkota atau provinsi.

Pendaftaran UTBK-SBMPTN dibuka mulai 15 Maret 2021 hingga 1 April 2021. Pelaksanaan UTBK diselenggarakan dua gelombang, yakni gelombang satu pada 12 April hingga 18 April 2021 dan gelombang dua pada 26 April hingga 2 Mei 2021. Pengumuman hasil seleksi jalur SBMPTN pada 14 Juni 2021.

Calon peserta hanya akan mengikuti ujian satu kali. Peserta UTBK-SBMPTN dapat memilih lokasi ujian atau Pusat UTBK pada saat proses pendaftaran pada laman pendaftaran UTBK. Pendaftaran UTBK- SBMPTN 2021 dilakukan melalui laman portal LTMPT https://portal.ltmpt.ac.id dan diakses dengan menggunakan akun LTMPT siswa. (Ant/H-3)

Baca Juga

MI/Adam Dwi

Program OSC Medcom.id Perluas Peluang Pelajar Dapatkan Beasiswa

👤Widhoroso 🕔Minggu 23 Januari 2022, 00:15 WIB
PROGRAM Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id diyakini mampu melebarkan penyediaan beasiswa melalui kerja sama dengan lebih banyak...
MI/Susanto

Penerima Beasiswa OSC Medcom.id Dapat Prioritas Bergabung ke Media Group

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 23:55 WIB
BEASISWA Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id tidak hanya memberikan bantuan dana pendidikan kepada mereka yang...
DOK Medcom

Beasiswa OSC Medcom.id Permudah Pencarian Siswa Unggulan

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 23:40 WIB
BEASISWA Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id dinilai mempermudah pencarian bibit unggul yang akan berdampak pada pembangunan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya