Selasa 30 Maret 2021, 10:07 WIB

Jurnalis MI Raih Juara II PLN Journalist Award (PJA) 2020

Alexander P Taum | Humaniora
Jurnalis MI Raih Juara II PLN Journalist Award (PJA) 2020

MI/Dok PLN
Wartawan Media Indonesia Palce Amalo keluar sebagai juara dunia lomba menulis PLN.

 

PALCE Amalo, jurnalis Media Indonesia wilayah Nusa Tenggara Timur, meraih Juara 2 kategori hard news media cetak yang di selenggarakan PT
PLN.

Bersama 27 pemenang dari sembilan kategori yang dilombakan, Palce keluar sebagai pemenang kedua lomba menulis yang diselenggarakan pada 2020 itu.

Kepada Media Indonesia, Selasa (30/3), Palce mengatakan, dirinya mengirim tiga tulisan dalam lomba menulis tersebut. Namun naskah dengan judul "Energi Berkeadilan Sampai ke Pelosok" mengantarnya menjadi pemenang kedua lomba menulis tersebut.

Baca juga: Pemerintah Dorong Swasta Kembangkan Riset dan Inovasi Nasional

Pengumuman pemenang di sampaikan secara virtual, Senin (29/3), dihadiri Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini, Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia PLN Syofvi Felienty Roekman, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril, serta Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PLN Sinthya Roesly.

Dalam rilis resminya, PT PLN menyampaikan, melalui proses seleksi yang ketat terhadap 1.000 karya para awak media, PJA 2020 menetapkan sebanyak 27 pemenang dari sembilan kategori yang dilombakan, berhadiah total Rp450 juta itu.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini menyampaikan rasa terima kasih kepada rekan jurnalis yang telah bersama-sama PLN menerangi peradaban.

"Berkat kerja-keras insan pers, masyarakat mengetahui apa yang kami lakukan. Berkat kerja-keras teman-teman, pengembangan di sektor ketenagalistrikan bisa terus berjalan," tutur Zulkifli Zaini.

Dirinya menambahkan saran dan kritik membangun yang disampaikan awak media membuat PLN semakin semangat dalam mewujudkan energi
yang berkeadilan.

"Transformasi dan pengembangan kelistrikan tentu tidak bisa berjalan  baik tanpa dukungan rekan-rekan media. Oleh karena itu, saya berharap
kita dapat terus berjalan beriringan, memberikan inspirasi dan masukan konstruktif agar bisa menghadirkan terang bagi seluruh masyarakat Indonesia," terang Zulkifli Zaini

Merupakan salah satu bentuk apresiasi bagi awak media, rangkaian acara PJA 2020 telah dilaksanakan sejak Desember 2020. Terdapat 9 kategori karya jurnalistik yang dilombakan, yakni hard news media cetak, feature media cetak, hard news media online, feature media online, hard news televisi, feature televisi, foto esai, foto tunggal, dan publikasi CSR.

Karya-karya tersebut merupakan karya yang telah ditayangkan pada media massa pada rentang waktu dari 1 Januari 2020-28 Februari 2021.

Sebagai gelaran perdana, PJA 2020 terbilang sukses menuai antusiasme awak media di seluruh tanah air. Demi memotivasi para awak media untuk dapat terus memberikan informasi yang berimbang dan berkualitas tentang sektor ketenagalistrikan, PLN mengupayakan gelaran ini terus bergulir pada tahun-tahun berikutnya. (OL-1)

Baca Juga

MI/ HO

UBM Tower Hadir dengan Sarana dan Prasarana Pendidikan Kelas Dunia

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 15:39 WIB
Lokasi ini berada di dalam satu area dengan Alfa Tower dan UBM Kampus Serpong yang sudah lebih dulu rampung...
ANTARA/ Nyoman Hendra Wibowo

Pekan Pertama BIAN, Capaian Imunisasi Masih Rendah

👤Dinda Shabrina 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 15:30 WIB
Sampai saat ini daerah yang belum melaporkan capaian program BIAN dalam pekan pertama ini adalah Aceh, Kalimantan Tengah, Papua, Maluku dan...
DOK UKI

Akademisi UKI Edukasi Dampak Penggunaan Media Digital pada Jemaat HKBP Sola Gratia Kayu Mas, Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 15:11 WIB
Pdt. Rudianto Silalahi, S.Th., M.Div, M.A., mengucapkan terimakasih kepada FH UKI dan Fisipol UKI yang telah memberikan penyuluhan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya