Jumat 15 Januari 2021, 00:15 WIB

Berbagi Pengalaman Pembelajaran Digital melalui Gelar Wicara

mediaindonesia.com | Humaniora
 Berbagi Pengalaman Pembelajaran Digital melalui Gelar Wicara

Ist
Seorang guru SD sedang melakukan pembelajaran jarak jauh secara daring dengan para siswa.

 

SURALA Indonesia mengadakan gelar wicara dengan tema 'Ruang Kelas Masa Depan: Adaptasi Teknologi Digital dalam Pendidikan Sekolah'  Sabtu (16/1) besok.

Melalui gelar wicara ini, para pembicara yang berasal dari latar belakang pemerintahan, tenaga ahli, dan pelaksana pembelajaran akan berbagi tentang kemajuan pembelajaran digital di Indonesia saat ini, termasuk Program E-Learning Inovatif: Surala Ninja! di Indonesia.

Gelar wicara ini merupakan kegiatan daring kedua Surala Indonesia yang terbuka untuk seluruh sekolah dasar di Indonesia selama masa pandemi covid-19, setelah webinar pertama sukses diselenggarakan 19 September 2020 lalu.

Kegiatan kali ini bertujuan untuk menjangkau sekolah, tenaga pendidik, orangtua, dan peserta didik di berbagai wilayah di Indonesia sehingga mereka mendapatkan gagasan mengenai pengalaman belajar matematika dasar yang menyenangkan menggunakan teknologi digital.

Daisuke Asano, Director at Service Affairs Policy Division and Education Industry Office, Kementerian Ekonomi dan Industri Perdagangan (METI) Jepang, Takahiko Yunokawa, CEO SuRaLa Net Co Ltd, Dr Rahmawati ST, MEd, dari Pusat Asesmen dan Pembelajaran Kemdikbud, serta Obert Hoseanto, Education Industry Manager Microsoft Indonesia bersama moderator Hiroaki Kato akan bertemu secara daring dan berbagi temuan mengenai pembelajaran digital saat ini.

 

Baca juga: Menristek Minta Pasien Sembuh Covid-19 Diwajibkan Donor Plasma

 

Sejak Agustus 2020, Surala Indonesia bersama ProVisi Education melalui Program E-Learning Inovatif: Surala Ninja! telah menyelenggarakan proyek percontohan program e-learning di Indonesia yang meliputi pengajaran materi penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, dan operasi hitung campuran bagi peserta didik di SD melalui pengalaman belajar matematika dasar daring yang menyenangkan, khususnya di era pembelajaran jarak jauh. Program ini didukung oleh METI Jepang dan Organisasi Perdagangan Eksternal Jepang (JETRO).

"Kami berharap gelar wicara daring ini dapat memberi manfaat bagi para tenaga pendidik dan orangtua saat mendampingi anak menjalani kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ), terutama dalam mempelajari keterampilan dasar matematika dan membangun landasan kebiasaan belajar yang menyenangkan," ujar Tomoko Fujihira, Manager of Overseas Business Development Department SuRaLa Net Co Ltd, dalam keterangannya, Kamis (14/1).

Gelar wicara daring ini tidak dipungut biaya dan dapat diikuti oleh tenaga pendidik, orangtua, atau mereka yang ingin mengetahui lebih banyak tentang pembelajaran digital dengan mendaftarkan diri melalui tautan http://gg.gg/futureclassroom. (RO/S-2)

 

Baca Juga

MI/Dok Puspen Dagri

Mendagri Tito Karnavian Divaksin Covid-19

👤Indriyani Astuti 🕔Rabu 20 Januari 2021, 12:56 WIB
Usai divaksin, Tito juga mengapresiasi tenaga kesehatan yang telah memberikan...
ANTARA/Asep Fathulrahman

Denda Pelanggar Prokes Perorangan Sehari Capai Rp83 Juta

👤Siti Yona Hukmana 🕔Rabu 20 Januari 2021, 11:14 WIB
Masyarakat yang tidak ingin didenda dikenakan sanksi kerja sosial. Sanksi itu berupa memungut sampah dan menyapu jalan...
Antara

Vaksin Hoaks Ala Alissa Wahid

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 10:32 WIB
Banjir informasi tentu saja menyisakan residu. Seperti banjir pada umumnya, banjir informasi juga menciptakan penyakit, hoaks...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya