Senin 02 November 2020, 20:30 WIB

Satu Bulan Terakhir Kesembuhan Covid-19 Naik Signifikan

Ferdian Ananda Majni | Humaniora
Satu Bulan Terakhir Kesembuhan Covid-19 Naik Signifikan

ANTARA/Reno Esnir
.

 

ANGKA kesembuhan pasien virus korona (covid-19) terus mengalami peningkatan signifikan. Selama satu bulan terakhir, angka kesembuhan meningkat 7,54%.

"Angka kesembuhan juga luar biasa mencapai 82,84%. Satu angka yang menggembirakan," kata Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo, dalam seminar Nasional Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KPI Tahun 2020 dengan tema Penyiaran dalam Penanggulangan Bencana Nasional Non Alam Covid-19 Senin (2/11).

Menurut Doni, angka ini meningkat jauh signifikan sejak awal pandemi covid-19 melanda Indonesia. Angka kesembuhan kala itu rata-rata kurang dari 5%.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu menuturkan, perolehan angka ini hasil kerja keras dari seluruh komponen bangsa, terutama para tenaga dokter, relawan, dan pemerintah pusat. "Di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memegang komando sampai dengan tingkat yang paling rendah yaitu kepala desa lurah, bahkan juga sampai RT/RW," ujar Doni.

Di sisi lain, angka kematian akibat covid-19 masih relatif tinggi meski ada penurunan dalam satu bulan terakhir. Pada awal Oktober 2020 angka kematian 3,7%. Kemudian pada awal November 3,38%.

"Harus kita akui angka kematian kita masih relatif tinggi. Mudah-mudahan semakin banyak pengetahuan tentang penanganan covid-19, terutama yang komorbid, kita bisa menekan kasus kematian," pungkasnya. (OL-14)

Baca Juga

Ist

Keterbukaan dan Sikap Kritis Kunci Pulih dari Intoleransi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:40 WIB
Proses radikalisasi seringkali masuk akibat keterbukaan yang tidak diiringi sikap kritis. Hal ini mengingat strategi infiltrasi kelompok...
Antara

Cegah Kasus PMK Meluas, Pemerintah Impor 14 Juta Dosis Vaksin

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:37 WIB
Pemerintah juga melakukan percepatan vaksinasi pada hewan ternak sehat, namun berada di wilayah yang berstatus wabah...
Medcom.id/Ahmad Garuda

Mau Buat SIM C, Ini Syarat dan Biayanya

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 22:54 WIB
Apabila anda ingin segera mengendarai kendaraan, terutama sepeda motor, ketahui apa saja syarat dan berapa biaya pembuatan SIM...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya