Senin 28 September 2020, 15:33 WIB

Bantu Tes Swab Pegawai, LAN Berterima Kasih dan Apresiasi BIN

mediaindonesia.com | Humaniora
Bantu Tes Swab Pegawai, LAN Berterima Kasih dan Apresiasi BIN

Ist
Kepala Lembaga Administrasi Negra (LAN) Dr. Adi Suryanto, M.Si

 

TERKAIT maraknya pemberitaan mengenai dugaan perbedaan hasil uji usap ( swab test ) terhadap pegawai Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang dilakukan Badan Intelijen Negara (BIN), Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si menyampaikan beberapa klarifikasi.

“LAN menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada BIN yang telah menyelenggarakan tes usap (swab test) kepada pegawai LAN pada Selasa, tanggal 21 Juli 2020,” kata Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si dalam keterangan persnya, Senin (28/9).

Adi menjelaskan bahwa kegiatan tes swab tersebut merupakan inisiatif LAN karena keterbatasan anggaran saat itu dan kebutuhan LAN untuk memastikan status kesehatan bagi pegawainya. Hal tersebut sebagai respons cepat LAN pasca meninggalnya seorang pegawai karena Covid-19. 

Selain itu, Kepala LAN menegskan bahwa pihaknya sama sekali tidak pernah menyampaikan penilaian atau opini terkait perbedaan hasil swab test . Karena hal tersebut jelas bukan merupakan ranah kewenangan dan kompetensi LAN.

“LAN juga memandang positif kiprah BIN ikut berperan dalam pencegahan dan penanggulan Covid-19 di Indonesia,” tutur Adi. (RO/OL-09)

Baca Juga

Foto KBRI Tokyo

Dubes RI Heri Siap Dukung Promosi Kesenian Indonesia di Jepang

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 21:38 WIB
KBRI Tokyo berkomitmen untuk mendukung upaya positif dari seluruh seniman Indonesia dalam mempromosikan kesenian Indonesia kepada...
Isitimewa

Macetnya Pembayaran Insentif Nakes karena Kurang Koordinasi

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 19:00 WIB
BELUM dibayarkannya insentif bagi tenaga kesehatan (nakes) menjadi salah satu penyebab rendahnya serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja...
Antara/Akbar Nugroho Gumay.

Wiku Adisasmito Positif Covid-19, Serukan Disiplin Protokol Kesehatan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 18:49 WIB
Wiku menegaskan saat ini kondisi fisiknya dalam keadaan baik-baik saja dan hal yang terpenting optimistis nanti dapat segera...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya