Senin 27 Juli 2020, 10:00 WIB

Bataliyon Bhara Daksa Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi

Media Indonesia | Humaniora
Bataliyon Bhara Daksa Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi

Dok.Polda Banten
Brigjen Pol Tantan Sulistiyana secara simbolis memberi paket sembako kepada perwakilan masyarakat.

 

PANDEMI covid–19 yang masih belum menunjukan kurva penurunan, sudah pasti menimbulkan berbagai dampak terhadap kehidupan di masyarakat. 

Persoalan sosial, ekonomi dan budaya menjadi ancaman nyata yang merugikan masyarakat Indonesia. Itu sebabnya diperlukan upaya bersama membangun ketangguhan masyarakat di masa pandemi.

"Untuk itulah diperlukan kepedulian dari berbagai kalangan guna membantu masyarakat yang paling terdampak akibat covid-19," ujar Kepala Badan Narkotika Provinsi (BNP) Banten Brigjen Pol Tantan Sulistiyana dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin (27/7).

Tantan menambahkan, aksi membantu masyarakat yang sangat membutuhkan ini ada di dua lokasi, yaitu di Kelurahan Cilowong, Kota Serang dan Kelurahan Masigit, Kota Cilegon. Total ada 250 paket sembako yang dibagikan. 

Aksi ini juga merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar alumni Akpol 1991/BD dalam rangka Pengabdian 29 Tahun Bataliyon Bhara Daksa. Sejumlah pejabat Polda Banten dari alumni Akpol 1991 seperti Inspektur Pengawasan Daerah Kombes Ady Soeseno, dan Kepala Biro Operasi Kombes Amiludin Roemtaat, Dirsamapta Kombes Noerwiyanto, ikut berpartisipasi aktif dalam bakti sosial bertema 'Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif'.

"Ini hanyalah sebagian kecil saja dari pengabdian kami kepada masyarakat, karena ada sekitar 25 ribu paket sembako dari alumni Akpol 1991 untuk masyarakat Indonesia yang benar-benar terdampak pandemi. Harapan kami semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat," tambah Tantan.

Sedangkan Kepala Bidang Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi menambahkan, "Ini bentuk kepedulian alumni Akpol 1991 Bataliyon Bhara Daksa untuk hadir di tengah masyarakat dalam rangka membantu kehidupan sosial masyarakat."

Tantan dan Edy juga mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-sehari. (RO/O-2)
 

Baca Juga

Antara/Demas Reviyanto

Ada RS Promosikan Vaksin Mandiri, Persi : Sabar, Tunggu Kebijakan 

👤SuryaniWandari Putri Pertiwi 🕔Selasa 19 Januari 2021, 01:38 WIB
Beberapa rumah sakit telah melakukan preorder atau pre-registrasi vaksin virus korona. Hal tersebut nampak dari beberapa postingan di media...
Dok. Pribadi

Santunan Korban Kecelakaan Bukan Bentuk Ganti Rugi

👤Syarief Oebaidillah 🕔Selasa 19 Januari 2021, 00:59 WIB
"Santunan diberikan bukan sebagai ganti nyawa yang hilang, tetapi agar keluarga yang ditinggalkan dapat tetap memenuhi kebutuhan...
Dok. Octa Investasma

Octa Investama Luncurkan Inisiatif Bantu Korban Bencana Alam

👤Syarief Oebaidillah 🕔Selasa 19 Januari 2021, 00:56 WIB
Sebelumnya, , Octa Investama Berjangka juga telah  menyalurkan bantuan kepada 700 keluarga  kurang beruntung di daerah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya