Sabtu 18 Juli 2020, 18:15 WIB

Kemensos Gandeng FBR Salurkan Bansos Sembako

Ihfa Firdausya | Humaniora
Kemensos Gandeng FBR Salurkan Bansos Sembako

Antara/Hafidz Mubarak A
ilustrasi penyaluran bansos

 

KEMENTERIAN Sosial menggandeng Forum Betawi Rempug (FBR) untuk menyalurkan paket bantuan sosial sembako. Adapun jumlah sembako yang disalurkan hari ini (18/7) sebanyak 10.000 paket.

Menurut Ketua Umum FBR Lutfi Hakim, saat ini anggotanya berjumlah puluhan ribu. Dia mengatakan sebanyak 600 Gardu siap membantu menyalurkan bantuan.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Presiden telah memberikan bantuan sembako ini. Sangat mebantu masyarakat kami. Mudah-mudahan pandemi ini lekas selesai sehingga kita dapat beraktivitas normal kembali," ucap Lutfi di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (18/7), seperti dikutip dari keterangan resmi Kemensos.

Sementara itu Ketua Umum Bamus Betawi Zainudin mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang telah mempercayakan komunitas betawi untuk menyalurkan bantuan Sembako Presiden.

"Hari ini kita ditugaskan berpartisipasi untuk membagikan sembako se-Jabodetabek. Kami atas nama kaum Betawi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuannya. Kita sama-sama memiliki kota ini. mari kita tingkatkan solidaritas supaya negara kita bangkit kembali lebih hebat lebih sejahtera," ungkap Zainuddin.

Di sisi lain, Menteri Sosial Juliari P. Batubara mengajak FBR menjadi agen perubahan dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan di masa kenormalan baru.

Baca juga : Rumah Sakit TNI-AD Palangka Raya Obati Pasien Korona dengan Madu

"Selama masa pandemi ini kami mengajak teman-teman di FBR supaya ikut menjadi agen perubahan di masyarakat untuk mengingatkan hidup yang lebih sehat dan disiplin protokol kesehatan. Mari kita merapatkan barisan supaya pandemi ini segera hilang dan semuanya kembali normal," ajak Mensos pada kesempatan yang sama.

Sebagai organisasi masyarakat, lanjutnya, FBR harus turut serta bersama pemerintah untuk menjaga warga DKI Jakarta agar tetap nyaman dan tenteram selama pandemi covid-19 dan seterusnya.

"Kedatangan saya kemari selain menyalurkan bantuan Sembako Presiden, juga ingin menunjukkan bahwa pemerintah melalui Kemensos bersama FBR dapat menjadi mitra dalam menjaga dan mewujudkan masyarakat yang aman, tenteram, dan terbebas dari covid-19," tandasnya.

Kementerian Sosial telah menjalin kemitraan dengan komunitas maupun organisasi sosial masyarakat untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial dalam rangka penanganan dampak covid-19.

Di antaranya GP Ansor, Gerakan Angkatan Mudah Kristen Indonesia (GAMKI), pengasuh dan pimpinan Pondok Pesantren Shohibul Muslimin Serang, Forum Koordinasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (FKPPI), Komunitas Pekerja Film dan Seni, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), Forum Pemuda Betawi, Badan Musyawarah Betawi, dan juga FBR. (OL-7)

Baca Juga

MI.Permana

Presenter Metro TV Ade Mulya Raih Asian Television Awards  

👤Dhika Kusuma WInata 🕔Jumat 15 Januari 2021, 21:31 WIB
Ade Mulya memenangi penghargaan kategori Best Current Affair Presenter melalui program The...
Ilustrasi

Varian Baru Covid-19 Belum Terdeteksi di Indonesia

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Jumat 15 Januari 2021, 21:23 WIB
Sampai saat ini belum ada virus mutasi korona strain Inggris yang dinamai varian VOC202012/01 ini ditemukan di...
MI/Rommy Pujianto

Guru Rizieq Shihab, Habib Ali Assegaf Meninggal Dunia

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 15 Januari 2021, 20:35 WIB
Habib Ali Assegaf dengan gigih membimbing masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk tetap berpegang pada akidah ahlussunnah wal...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya