Rabu 15 Juli 2020, 14:10 WIB

Telkomsel-Benihbaik Beri Donasi ke Tenaga Medis dan Pesantren

Ferdian Ananda Majni | Humaniora
Telkomsel-Benihbaik Beri Donasi ke Tenaga Medis dan Pesantren

MI/Ferdian Ananda Majni
VP Corcomm Telkomsel Denny Abidin menyerahkan donasi melalui benihbaik diterima Founder Benihbaik.com Andy F. Noya

 

JURNALIS senior Metro TV yang juga Founder Benihbaik.com Andy F. Noya menyampaikan rencana penyaluran donasi dari Telkomsel baik kepada tenaga medis maupun memprioritaskan ke sejumlah pesantren di Tanah Air.

"Kondisi yang ada saat ini belum dianggap lebih baik dari sebelumnya. Jadi kita tetap harus waspada, hari ini kita melihat bagaimana tagline BUMN hadir untuk negeri dan dibuktikan oleh Telkomsel dengan donasinya melalui benihbaik.com. Kemudian disalurkan bekerja sama dengan dompet kemanusiaan media group serta didukung oleh JNE," kata Andy di Lobby Grand Studio Metrotv Jakarta Barat, Rabu (15/7).

Mengawali bantuan perdana ke pesantren, Telkomsel mengandeng benih baik menyalurkan donasi untuk pembangunan gedung koperasi Pesantren Nurul Huda di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Pesantren ini semacam prototipe, pembangunan gedung koperasi dan modal kerja. Telkomsel bilang kalau ini berjalan dengan baik maka bisa diduplikasi ke pesantren lainnya," ujarnya.

Baca juga:  Kementerian Agama Siapkan Perpres Pendanaan Pesantren

Menurutnya, kerja sama benih baik dan Telkomsel kemungkinan akan dilanjutkan untuk program recovery atau program pemulihan ekonomi. Oleh karena itu, pesantren Nurul Huda di Banyumas mendapatkan bantuan senilai Rp400 juta.

"Jadi setelah ini akan dievaluasi, jika berjalan dengan baik akan diduplikasi ke pesantren lainnya. Karena ini program pemberdayaan Telkomsel jangka panjang," tutur Andy.

Tak hanya pesantren, Andy menambahkan, donasi Telkomsel juga menyasar tenaga medis dan merupakan bentuk semangat gotong royong masyarakat untuk membuktikan pasien covid-19 tidak sendirian, tenaga medis juga tidak sendirian dalam menghadapi pandemi covid-19.

"Hari ini kita melihat semangat gotong royong yang dipelopori oleh Telkomsel dalam konteks BUMN hadir untuk negeri. Kita mendistribusikan ke rumah sakit. Karena APD yang disalurkan ini adalah standar RS dan beberapa RS diminta khusus oleh Telkomsel kepada petugas medis yang berada di garda terdepan RS rujukan," pungkasnya.(OL-5)

Baca Juga

Ist/DPR

Cegah Anak Jadi Korban Prostitusi, Puan Minta Pemerintah Gencarkan Edukasi

👤Media Indonesia 🕔Rabu 27 September 2023, 09:03 WIB
Pendidikan seksual yang sesuai dengan kategori anak dapat menjadi modal agar mereka memahami batasan yang diperlukan serta agar anak dapat...
MI/Usman Iskandar

Polusi Udara Kian Buruk, Masyarakat Diimbau Jaga Kesehatan

👤Alfredo Sitompul 🕔Rabu 27 September 2023, 08:45 WIB
Terjadi peningkatan kasus penyakit pernapasan sebesar 34% pada saat terjadi kenaikan polusi PM2.5 sebesar 10 mikrog/m3 pada periode...
MI/PANCA SYURKANI

Perlindungan Anak di Dunia Digital Harus Jadi Prioritas

👤Budi Ernanto 🕔Rabu 27 September 2023, 08:42 WIB
Sekitar 60 persen anak-anak yang menggunakan internet terpapar berbagai risiko termasuk perundungan siber, ancaman keamanan, dan terpapar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya