Senin 13 Juli 2020, 10:50 WIB

Kemenpora Beri Penghargaan Anugerah Syi’ar Ramadan 2020

mediaindonesia.com | Humaniora
Kemenpora Beri Penghargaan Anugerah Syi’ar Ramadan 2020

ANTARA
Menpora Zainuddin Amali.

 

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus melakukan upaya berkolaborasi dengan berbagai pihak.  Kali ini, dalam giat Anugerah Syiar Ramadhan 2020, Kemenpora berkolaborasi dengan MUI beserta KPI, tujuannya adalah memberi apresiasi kepada pemuda Indonesia, pemuda Indonesia yang sudah berprestasi di bidang syiar Ramadan yang disiarkan di berbagai media Televisi. 

 

Kemenpora bersama KPI dan MUI tentunya mendorong upaya untuk menghadirkan kualitas siaran yang selalu mendidik dan memberi rasa optimisme kepada masyarakat, tayangan-tayangan yang menjadi inspirasi bagi para pemuda-pemudi Indonesia.

 

Hal tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dalam sambutannya dalam acara Anugerah Syiar Ramadhan 2020 (11/7/2020). 

 

Selain sambutan Menpora, Wakil Presiden RI Prof KH Ma’ruf Amin juga memberikan sambutan khusus untuk terselenggaranya kegiatan Anugerah Syiar Ramadan 2020 tersebut.

 

“Pemuda harus paham terkait dengan literasi media oleh sebab itu Kemenpora merasa perlu bermitra dengan KPI  beserta MUI yang ke depannya akan dikembangkan dan dilanjutkan terus menerus, sehingga semua pihak termasuk media, lembaga-lembaga penyiaran tetap bisa menghadirkan tontonan-tontonan yang menarik juga mendidik,” tutur Menpora RI.

 

“Tanggung jawab kita semua ialah mencerdaskan kehidupan bangsa,” tutup Zainudin Amali yang juga politisi senior dari Golkar ini.  

 

Kemenpora Kembali menggelar Anugerah Syiar Ramadan 2020 bersama dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Selain melombakan berbagai tayangan yang bernuansa Syiar yang memberi pengaruh kepada khalayak umum, Kemenpora RI, dalam hal ini Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, mendorong insipirasi pemuda guna meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam berbagai bidang. 

 

Kemenpora memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada 10 kategori Pemuda yang terkait langsung dengan syiar Ramadan 2020. 

Yaitu kepada,

1. Aktor muda inspiratif: Syakir Daulay

2. Aktris muda inspiratif: Betari Ayu Almadania

3. Penyanyi muda inspiratif: Fildan Rahayu

4. Penyanyi wanita muda inspiratif: Nada Sisskah

5. Dai muda inspiratif: Muhammad Azhari Nasution

6. Dai’ah muda inspiratif: Mumpuni Handayayekti

7. Qori muda inspiratif: Muzammil Hasballah

8. Qori’ah muda inspiratif: Nadia Hawasyi

9. Host muda inspiratif: Lesti Kejora

10. Grup musik muda inspiratif: The Amazing Putri Bani Harun. (OL-10)

Baca Juga

MI/Ramdani

Menhub: 36 Ahli Waris Sriwijaya Air SJ182 Sudah Dapat Santunan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 20 Januari 2021, 16:20 WIB
SEBANYAK 36 ahli waris korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 telah menerima santunan dari Jasa Raharja sebesar Rp50 juta untuk...
Antara/ Syifa Yulinas

Olah Sawit, LIPI Usulkan Pembangunan Kilang Green Fuel

👤Humaniora 🕔Rabu 20 Januari 2021, 15:55 WIB
Kebijakan dunia di bidang energi yang hanya megizinkan bahan bakar ramah lingkungan harus direspons cepat agar Indonesia tidak tertinggal...
ANTARA/ FEY SELLY

Mendikbud Sebut 34.200 Sekolah Sudah Gelar PTM

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 20 Januari 2021, 15:30 WIB
Pihak sekolah menghadapi pilihan sulit antara ketertinggala pembelajaran dan masalah keselamatan serta keselamata siswa di masa pademi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya