Minggu 24 Mei 2020, 09:50 WIB

Presiden Salat Idulfitri Bersama Keluarga di Istana Bogor

Dhika Kusuma Winata | Humaniora
Presiden Salat Idulfitri Bersama Keluarga di Istana Bogor

Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo salat Idulfitri di Istana Bogor

 

PRESIDEN Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana melaksanakan Salat Idulfitri 1441 H di halaman depan Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (24/5).

Presiden Salat Id secara terbatas bersama keluarga. Selain Iriana, tampak mendampingi Jokowi yakni putra bungsunya Kaesang Pangarep. Adapun salat dipimpin Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor Muhammadun pada pukul 06.32 WIB.

Seperti diketahui, Wisma Bayurini di Istana Bogor merupakan tempat tinggal Presiden sehari-hari.

Baca juga: Sugeng Riyadi Ramaikan Twitter

Dalam salat Idulfitri tersebut, tampak juga beberapa perangkat melekat, antara lain Komandan Grup A Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) Kolonel Inf Achiruddin, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, Asisten Ajudan Presiden Lettu Inf Mat Sony Masturi, dan pengawal pribadi Presiden Lettu Inf Windra Sanur.

Muhammadun yang menjadi imam dan khatib pada salat Idulfitri tersebut selain menjabat sebagai Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, sehari-hari ia bertugas sebagai anggota tim pengamanan internal Istana Kepresidenan Bogor.

Adapun bertindak sebagai bilal yaitu Herawan yang juga merupakan pegawai Istana Kepresidenan Bogor.

Dalam khotbahnya yang bertema Idulfitri Momentum Hijrah, Muhammadun menyampaikan Idulfitri merupakan momentum untuk menghapus segala dosa dan kesalahan, serta momentum untuk hijrah menuju kebaikan.

"Jika sebelum Ramadan, kita saling bermusuhan, saling menghina satu sama lain, banyak melakukan kesalahan, setelah hari raya Idulfitri ini, mari kita komitmen untuk memperbaiki diri, saling rukun, saling bermaafan, saling bersatu dan saling mempererat persaudaraan," ucap Muhammadun.

Lebih lanjut Muhammadun mengingatkan sebagai sesama muslim adalah bersaudara, sehingga harus saling berbuat baik.

"Semoga hari raya Idulfitri ini, menjadikan momentum bagi kita untuk semakin baik, semakin rukun, semakin bersatu, cinta damai, mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah SWT," kata Muhammadun.

Setelah melakukan salat sekitar pukul 06.52 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta Kaesang Pangarep kembali ke Wisma Bayurini. (OL-1)

Baca Juga

Foto/Dok.MI

Peduli Lingkungan, Industri Kosmetik Turut Dukung Kampanye Sustainability

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 19:32 WIB
Keuntungan penjualan dari produk kosmetik akan digunakan untuk mengadopsi bibit kayu keras di wilayah Kalimantan tepatnya di sekitar...
Antara/HO-BNPT

Ketua MUI: Maknai Maulid Nabi untuk Menjaga 'Ukhuwah Wathaniyah'

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 18:33 WIB
Yusnar Yusuf Rangkuti menuturkan Maulid Nabi dapat dimaknai menjaga ukhuwah wathaniyah (persaudaraan kebangsaan) untuk menjadikan...
Kemenag

Kemenag Luncurkan Buku Manasik Haji dan Umrah Masa Pandemi Covid-19

👤Zubaedah Hanum 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 16:15 WIB
KEMENTERIAN Agama meluncurkan buku Tuntunan Manasik Haji dan Umrah pada Masa Pandemi guna menjawab kebutuhan umat di masa pandemi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya