Rabu 21 Agustus 2019, 23:20 WIB

Pameran Wisata Muslim Siapkan Layanan Umrah Transparan

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Pameran Wisata Muslim Siapkan Layanan Umrah Transparan

Ist
Direktur Utama AMK, Bambang Hamid Sujatmiko, saat memberi keterangan terkait pameran layanan wisata muslim di Jakarta, Selasa (20/8).

 

BNI Syariah bekerja sama dengan Arrayyan Multi Kreasi (AMK) menggelar pameran bertajuk BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019. Pameran terlengkap ibadah umrah, haji khusus, dan wisata muslim ini bakal hadir pada 30 Agustus hingga 1 September 2019 di Assembly Hall Jakarta Convention Center.

Pameran bertajuk 'BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019' ini digelar sebagai bentuk komitmen untuk mendukung pengembangan pelaksanaan umrah, haji khusus, dan wisata muslim. Kegiatan ini sekaligus mengedukasi masyarakat dalam memperoleh informasi bisnis layanan umrah secara transparan dan profesional.

"Dengan sekitar 1 juta penduduk muslim yang melakukan umrah setiap tahunnya menempatkan Indonesia sebagai negara kedua paling banyak yang mengirim jemaah umrah setelah Pakistan," kata Direktur Utama AMK, Bambang Hamid Sujatmiko, di Jakarta, Selasa (20/8).

Menurut Bambang, dengan semakin banyaknya jumlah jemaah umrah dari Tanah Air sudah selayaknya mereka memperoleh informasi dari bisnis layanan umrah secara transparan.

"Di ajang BNI Syariah Islamic Tourism Expo ini, semua travel agent yang terlibat memiliki kualifikasi dan resmi sehingga bisa memberikan layanan yang baik dan profesional kepada para jemaah," tambahnya.

Dijelaskan, Islamic Tourism Expo 2019 merupakan kelanjutan acara serupa yang digelar di lokasi yang sama tahun lalu. Dalam pameran ini ratusan tenant supply chain yang menyokong kegiatan haji umrah dan membentuk ekosistem halal turut berpartisipasi.


Baca juga: The Shoes to School untuk Panti Asuhan


Di antaranya perusahaan yang bergerak di bidang haji dan umrah yaitu penyedia jasa hotel, transportasi, visa, katering dan telekomunikasi; perusahaan penyelenggara resmi perjalanan umrah dan haji khusus; serta perwakilan negara-negara sahabat dari tujuan wisata halal yang datang dari negara-negara di Timur Tengah, Asia Tengah, Eropa, dan Asia.

Ditargetkan, 25 ribu pengunjung hadir dalam pameran tersebut. Lebih lanjut Bambang mengutarakan, pameran internasional ini merupakan satu di antara sekian bentuk komitmen BNI Syariah dalam mengembangkan ekosistem halal, di mana industri halal termasuk wisata halal memiliki potensi besar.

Berdasarkan riset Global Islamic Finance Report 2017, potensi industri halal sebesar US$10 miliar. Selain itu, pameran ini digelar untuk menjawab antusiasme masyarakat Indonesia beribadah haji dan umrah. Bahkan, lanjut dia, kuota haji Indonesia saat ini terbesar di dunia dengan 231 ribu jemaah.

Bambang menambahkan, melalui pameran yang berisi berbagai macam industri ini dapat memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dan sarana konsultasi, terutama dalam menjalankan ibadah haji dan umrah serta wisata halal.

"Kami berharap dapat mempertemukan para stakeholders dari negara-negara tujuan wisata halal di dalam satu kegiatan pameran bertaraf internasional serta mengedukasi masyarakat mengenal perjalanan haji dan umrah," cetusnya. (RO/OL-1)

 

Baca Juga

 MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE

Tim USK dan Unsam Temukan Dampak Buruk Sedimen Tsunami Bagi Pertanian Aceh

👤Amiruddin Abdullah R 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 09:05 WIB
 PERISTIWA tsunami Aceh 18  tahun lalu, masih menyisakan banyak fenomen alam yang belum terungkap dalam ranah...
DOK Pribadi.

Manfaatkan Ribuan Tanaman Obat Indonesia dengan Optimal

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 08:36 WIB
Hingga kini produk jamu lebih dari 11.000, OHT 81 produk, dan fitofarmaka 26...
dok.Ant

Damri Operasikan Bus Kuning di kawasan UI untuk Mahasiswa Gratis

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 08:30 WIB
DAMRI dan Universitas Indonesia (UI) berkolaborasi menghadirkan sarana transportasi Bus Kuning di kawasan kampus UI yang beroperasi mulai 1...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya